Amanat Kapolres Loteng jelang Ironman 70.3 - OPSINTB.com | News References -->

07/10/22

Amanat Kapolres Loteng jelang Ironman 70.3

Amanat Kapolres Loteng jelang Ironman 70.3

 
Amanat Kapolres Loteng jelang Ironman 70.3

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Irfan Nurmansyah memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya event Triathlon Ironman 70.3 Lombok di Halaman Mapolres setempat pada Jumat (7/10/2022).

Dalam arahannya ia menyampaikan, event Ironman 70.3 Lombok akan diikuti 400 lebih orang peserta yang berasal dari 33 negara. Untuk itu ada tim khusus yang akan dikerahkan untuk pengamanannya. Sebab, event ini akan menjadi perhatian dunia. 

"Rekan-rekan pelaksanaan Ironman 70.3 akan diikuti 400 lebih peserta dari 33 negara. Artinya selain Mandalika, event ini juga akan menjadi perhatian dunia," kata Irfan di hadapan seluruh personel.

Agar terlaksana dengan aman dan lancar, Irfan meminta personel yang diterjunkan besok untuk datang lebih awal. Dengan demikian arus lalu lintas yang akan dilewati peserta sudah steril dari masyarakat yang melintas. 

"Saya minta nanti personel jam 7 sudah masuk di lokasi. Sehingga jam berapapun acara dimulai di Lobar, kita sudah siap mengamankan lokasi," ujarnya. 

Untuk memastikan kesiapan para personel, usai sholat jumat atau siang ini pihaknya akan melakukan geladi. Polres Loteng sendiri menerjunkan 205 orang personel keamanan. Jumlah itu merupakan gabungan dari personel kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Loteng. 

"Mereka akan kami tempatkan disejumlah titik yang akan dilalui oleh para peserta," tambahnya. 

Sebelumnya, pada Jumat minggu kemarin, Pemda Lombok Tengah mengerahkan seluruh ASN yang berdinas di Lombok Tengah untuk melakukan pembersihan jalan. Aksi bersih-bersih tersebut dimulai dari perbatasan Lobar-Loteng hingga di bundaran Batujai. 

"Aksi ini sebagi persiapan menyambut event Ironman 70.3," terang Kabag Humas Pemda Loteng, Lalu Muhammad Saleh. 

Event Triathlon Ironman 70.3 merupakan olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik. Olahraga ini menggabungkan tiga kategori yakni berenang sejauh 1,9 km, bersepeda sejauh 90,1 km, dan berlari sejauh 21,1 km. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama