700 kadus di Loteng dapat motor dari bupati - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 27 Mei 2022

700 kadus di Loteng dapat motor dari bupati

700 kadus di Loteng dapat motor dari bupati

 
700 kadus di Loteng dapat motor dari bupati

OPSINTB.com - Acara simbolis penyerahan 1.825 motor untuk kepala dusun atau kepala lingkungan digelar di Alun-Alun Tastura Kota Praya, Lombok Tengah (Loteng) pada Jumat (27/5/2022). Acara diawali dengan senam bersama Forkopimda Loteng, Kapolres Loteng, Dandim 1620 Loteng, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan Negeri Loteng, Camat, dan Taruna Latsitardanus.

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan, sepeda motor merek Supra X 125 yang diserahkan untuk kepala dusun atau kepala lingkungan tersebut harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat di kekadusan tersebut. Bukan digunakan hanya untuk kepala dusun semata.

"Motor itu untuk kepentingan masyarakat di kekadusan tersebut. Jadi kalau ada keperluan atau kepentingan, bisa dipinjam dan digunakan oleh masyarakat," kata Bupati.

Motor-motor tersebut akan diserahkan secara bertahap. Untuk tahap pertama, jelas Bupati, jumlahnya 700 unit sepeda motor. Sedangkan untuk anggaran secara keseluruhan mencapai Rp 12 miliar. 

Terkait pro kontra atau adanya penolakan dari beberapa kepala desa beberapa waktu lalu, Bupati membantah dan tidak mau menanggapi hal itu.

"Tidak ada yang nolak. Ini untuk masyarakat," kilahnya.

Sekda Loteng Lalu Firman Wijaya menambahkan, penyerahan motor untuk kepala dusun atau kepala lingkungan pada tahap pertama ini dilihat berdasarkan persentase jumlah kekadusan di masing-masing desa. Misalnya, kata Sekda, jika dalam satu desa ada sepuluh kepala dusun, maka yang dapat hanya tiga kepala dusun saja.

"Di satu desa itu berdasarkan persentasenya. Untuk tahap sekarang 30 persen. Jadi kalau di satu desa itu ada sepuluh kepala dusun, maka yang dapat hanya tiga," terangnya.

Acara serah terima dilakukan dan diwakili oleh beberapa kepala dusun dari masing-masing desa. Untuk tahap pertama, beberapa desa yang menerima berasal dari Kecamatan Jonggat, Kecamatan Pringgarata, Kecamatan Praya Timur, Kecamatan Pujut, Praya Tengah, dan Kecamatan Kopang. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama