18 UMKM dilibatkan dalam CWP AAU 2022 di Alun-Alun Tastura Praya - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 27 Mei 2022

18 UMKM dilibatkan dalam CWP AAU 2022 di Alun-Alun Tastura Praya

18 UMKM dilibatkan dalam CWP AAU 2022 di Alun-Alun Tastura Praya

 
18 UMKM dilibatkan dalam CWP AAU 2022 di Alun-Alun Tastura Praya

OPSINTB.com - Sebanyak 18 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) diberikan kesempatan untuk memamerkan produk dan hasil karyanya dalam acara Cakra Wahana Paksa Akademi Angkatan Udara (CWP AAU) 2022 di Alun-Alun Tastura Kota Praya, Lombok Tengah.

"UMKM yang bisa masuk hanya 18. Semuanya dari Lombok Tengah saja," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Lombok Tengah, H Hartono, Jumat (27/5/2022).

Selaku penanggungjawab UMKM pada acara tersebut, jelasnya, tentunya UMKM yang masuk merupakan UMKM pilihan. Hanya saja, untuk acara ini pihaknya membatasi jumlahnya. Disebabkan acara tersebut hanya akan diselenggarakan sehari saja.

Adapun UMKM yang diberikan kesempatan, merupakan UMKM dari bidang kuria dan kuliner.

"Tentunya mereka-mereka ini adalah pelaku UMKM pilihan yang ada di daerah ini," imbuhnya.

Sementara itu, Samsir yang merupakan pemilik UMKM Batik Sasambo, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut menjelaskan, terpilihnya UMKM Batik Sasambo karena produksi Batik Sasambo di Lombok Tengah hanya ada di UMKM miliknya.

Dia menjelaskan, sebelum kegiatan tersebut digelar, pihaknya terlebih dahulu dipanggil oleh Dinas Perindag serta Dinas Koperasi dan UKM untuk diberikan arahan.

"Istilahnya memang kita dipilih oleh Disperindag. Jadi kami di sini UMKM yang terpilih karena memang even ini sebentar," jelas Samsir.

Acara CWP AAU 2022 merupakan parade marching band yang akan digelar pada sore ini di Kota Praya. Acara ini akan dihadiri Gubernur Provinsi NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Gubernur AAU MARSDA TNI Eko Dono Indarto. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama