Siapkan SPAM wilayah selatan, Sekda Lotim tinjau sungai di Kembang Kuning - OPSINTB.com | News References -->

17/03/23

Siapkan SPAM wilayah selatan, Sekda Lotim tinjau sungai di Kembang Kuning

Siapkan SPAM wilayah selatan, Sekda Lotim tinjau sungai di Kembang Kuning

 
Siapkan SPAM wilayah selatan, Sekda Lotim tinjau sungai di Kembang Kuning

OPSINTB.com - Sekda Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik didampingi Camat Sikur dan Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajaran melakukan peninjauan ke Tibu Krodet Sungai Benteng-Maronggek Dusun Sampet, Desa Kembang Kuning pada Jumat (17/03/2023).

Perjalanan menuju lokasi mata air membutuhkan waktu yang lumayan lama, disebabkan karena lokasinya yang jauh dari pusat desa dan jalannya yang curam dan licin.

Sekda menyampaikan, peninjauan tersebut dilakukan guna mempersiapkan Proyek System Penyediaan Air Minum (SPAM) ke wilayah selatan, yang menjadi program prioritas Bupati Lombok Timur, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Karena sungai ini jauh dari lokasi mata air daerah irigasi terdekat, sehingga kecil dampak konflik kepentingan dengan para petani kita, hal tersebut berdasarkan informasi Kepala Desa Kembang Kuning saat melaksanakan peninjauan," ucapnya.

Program pengaliran air ke wilayah selatan hal yang sangat penting, mengingat di wilayah tersebut terlalu sering mengalami kekeringan, apalagi ketika datang musim kemarau.

"Kalau pemerintah tidak hadir dalam hal ini, tentu akan menjadi masalah besar, karena air merupakan hal yang penting dalam kehidupan kita terutama bagi kesehatan," jelasnya.

Ia berharap dengan mata air tersebut bisa menjadi solusi yang tepat terkait persoalan masyarakat di wilayah selatan yang terdampak kekurangan air bersih, hal tersebut sesuai dengan harapan Bupati Lombok Timur.

"Jadi mari sama-masa kita bantu saudara kita yang berada di wilayah selatan agar meraka juga bisa menikmati air bersih," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama