Muda Mudi Lombok Timur siap menangkan Haerul Warisin jadi Bupati Lotim 2024 - OPSINTB.com | News References -->

01/02/23

Muda Mudi Lombok Timur siap menangkan Haerul Warisin jadi Bupati Lotim 2024

Muda Mudi Lombok Timur siap menangkan Haerul Warisin jadi Bupati Lotim 2024

 
Muda Mudi Lombok Timur siap menangkan Haerul Warisi jadi Bupati Lotim 2024

OPSINTB.com - Ratusan pemuda yang menamakan diri Muda Mudi Lombok Timur menggelar silaturahmi untuk mensukseskan Pilkada Lombok Timur 2024, Rabu (1/2/2023) di Kanta Food & Drink Masbagik.

Pada kesempatan itu, mereka juga mengikrarkan diri untuk mendukung H Haerul Warisin (HW), yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lombok Timur 2024 dari Partai Gerindra.

Ketua Penelitian dan Pengembangan Haerul Warisin (Litbang HW), Gema Ahmad Muzakir yang hadir pada kesempatan itu, memberi apresiasi kepada pemuda karena memiliki inisiatif membentuk perkumpulan untuk mensukseskan Pilkada 2024, khususnya sebagai pemenang HW.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini di Lombok Timur, peran muda-mudi sangat strategis dalam perpolitikan, dimana 60 persen pemuda merupakan populasi tertinggi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Timur. 

Mengingat begitu banyaknya pemuda di Lombok Timur membuat keikutsertaannya pada politik itu sangat strategis. 

"Saya lihat, pada acara silaturrahmi ini kesadaran pemuda sudah mulai terlihat, buktinya saya pikir hanya beberapa yang hadir, namun rupanya banyak sekali, dan itu bukan hanya berasal dari masbagik saja, namun dari beberapa Kecamatan yang ada di Lombok Timur," katanya. 

Gema juga memberikan pandangan bagaimana pentingnya pemuda pada pemilihan tahun 2024. 

Dimana dikatakannya, pemuda harus terus menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap perpolitikan dari sekarang. 

Terlebih nantinya mereka juga akan menentukan calon yang akan menentukan arah pembangunan daerah hingga negara ke depannya. 

"Pemuda harus tentukan sikap, karena pemuda yang nantinya akan menentukan siapa yang akan memimpin arah perubahan berikutnya," sebutnya. 

Gema juga memberikan pandangannya terhadap HW. Kata dia, HW merupakan salah satu calon yang perlu diperhitungkan.

"Saat ini elektabilitas HW tinggi, beliau merupakan salah satu calon yang elektabilitasnya tertinggi saat ini, itu berdasarkan hasil survei yang didapatkan, melalui survei di tiap desa yang muncul pertama adalah HW," tegasnya. 

Lebih lanjut, dia juga mensuport kegiatan serupa yang ingin dijalankan ke depannya. 

"Saya sangat support kegiatan seperti ini, dan nantinya jika ada kegiatan serupa kita akan support, dimanapun itu, untuk itu terus bangun kordinasi dengan Litbang HW," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama