Pelantikan Pemuda NWDI, Rumaksi : Kejayaan organisasi tergantung pemimpin - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 19 Juni 2021

Pelantikan Pemuda NWDI, Rumaksi : Kejayaan organisasi tergantung pemimpin

Pelantikan Pemuda NWDI, Rumaksi : Kejayaan organisasi tergantung pemimpin

 
Pelantikan Pemuda NWDI, Rumaksi : Kejayaan organisasi tergantung pemimpin

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj menghadiri acara pelantikan Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kecamatan Sikur, Terara dan Kecamatan Montong Gading, Sabtu (19/6/2021) di Aula MI NWDI Ajan Desa Loyok, Sikur.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan selamat kepada Pimpinan Cabang Pemuda NWDI yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.  

Menurut Wabup, dilihat dari profil tingkat pendidikan atau SDM yang dimiliki oleh Pemuda NWDI, ia yakin bahwa para pemuda ini dapat mewujudkan cita cita Al Maghfurlah Maulana Syaikh. 

Rumaksi menekankan agar para pemuda NWDI bisa mewujudkan falsafah Al Maghfurlah yaitu 'Sami'na Wa Tho'na', disandingkan dengan kutipan Presiden Soekarno yang mengatakan "berikan saya 10 pemuda akan kuguncang dunia". 

"Jika kedua filosofi ini dilaksanakan maka akan sangat luar biasa dampak positifnya bagi kemajuan NWDI bahkan masyarakat bangsa dan negara," kata Rumaksi.

Dia juga berpesan bahwa kejayaan sebuah organisasi tergantung arah dari (pemuda) yang dipilih sebagai pemimpin. Diingatkan pula jika sebuah organisasi terpengaruh oleh faktor eksternal, untuk suatu kepentingan tertentu. "Maka tujuan dari organisasi tidak bisa terwujud," tegasnya.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NWDI, HM Halqi yang hadir pada acara tersebut mengajak para pemuda untuk membangun komunikasi dan kolaborasi antar organisasi, antar agama untuk kemajuan dan kejayaan  organisasi, termasuk NWDI.  

Acara pelantikan Pemuda NWDI dihadiri Karo Kesra Provinsi NTB, PB NWDI, Dewan Penasehat NWDI, Camat, Tokoh Agama tokoh masyarakat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama