Remaja ini hancurkan knalpot racing kesayangannya di hadapan Polisi - OPSINTB.com | News References -->

29/01/21

Remaja ini hancurkan knalpot racing kesayangannya di hadapan Polisi

Remaja ini hancurkan knalpot racing kesayangannya di hadapan Polisi

 
Remaja ini hancurkan knalpo racing kesayangannya di hadapan Polisi

OPSINTB.com - Seorang remaja dengan berat hati menghancurkan sendiri knalpot racing kesayangannya menggunakan sebuah batu besar. 

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Akp Sumardi menuturkan, saat itu Unit Patroli Sabhara Polres Sumbawa tengah melakukan patroli dan menemukan dua orang remaja yang kedapatan memakai knalpot racing di Jalan Unter Iwes, Desa Kerato, Kecamatan Kerato Sumbawa, Kamis (28/01/21) sore.

"Ketika di lapangan, Personel meminta agar pengendara itu sendiri untuk merusak knalpot racing miliknya agar ada efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi," ungkapnya.

Sumardi juga menjelaskan, suara bising dari knalpot racing sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Apalagi saat masyarakat sedang beristirahat terlebih ketika malam hari.

"Selain meminta menghancurkan knalpotnya, petugas juga meminta agar pengendara ini menganti knalpot dengan knalpot standar," terang perwira tiga balok ini.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat khususnya kaum remaja agar jangan memodifikasi kendaraannya yang tidak sesuai dengan aturan lalu lintas. Salah satunya dengan mengganti knalpot standar menjadi knalpot bising.

"Knalpot racing sudah jelas dilarang oleh aturan dan juga mengganggu kenyamanan, jika ditemukan pasti akan kami tindak tegas," pungkas Sumardi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama