Perempuan AMAN Lotim gelar konsolidasi dan sosialisasi kader - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 04 Januari 2021

Perempuan AMAN Lotim gelar konsolidasi dan sosialisasi kader

Perempuan AMAN Lotim gelar konsolidasi dan sosialisasi kader

 
Perempuan AMAN Lotim gelar konsolidas dan sosialisasi kader

OPSINTB.com - Persekutuan Perempuan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Perempuan AMAN) Lombok Timur (Lotim) menggelar konsolidasi dan sosialisasi, Senin (4/1/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kader-kader Perempuan AMAN di setiap komunitas Adat.

Salah satu yang harus dipastikan ialah kader Perempuan AMAN mampu memposisikan diri sebagai perempuan adat yang bisa menggerakkan masyarakatnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat adat.

"Dari segi ekonomi tentunya peran penting perempuan sangat dibutuhkan kehadirannya dalam pengembangan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di wilayah masing-masing," ujar Sayadi, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Pengurus Daerah AMAN Lotim, ketika membuka acara konsolidasi Perempuan AMAN di Montong Baan.

Di samping itu, Ketua Perempuan AMAN Lotim, Tahraini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kader perempuan dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan arah perjuangan Perempuan AMAN.

Sementara itu, Lalu Prima Wira Putra yang hadir pada acara itu mengatakan, isu perempuan di negara sangat banyak dibicarakan dari semua sektor. Namun katanya, perempuan adat belum tentu dibahas secara spesifik.

Lalu Prima menyerukan kepada Perempuan AMAN untuk tidak ragu mensejajarkan diri dengan siapapun terkait persoalan adat. 

"Kita harus bisa hadir dalam persoalan yang menyangkut masyarakat adat terutama selaku perempuan adat yang lebih tahu situasi di wilayah masing-masing. Sehingga jangan ragu untuk kita tunjukkan identitas kita sebagai masyarakat adat," kata Lalu Prima. (Rj)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama