Polres Lotim gelar Operasi Yustisi, puluhan warga diganjar denda dan hadiah - OPSINTB.com | News References -->

Monday, September 14, 2020

Polres Lotim gelar Operasi Yustisi, puluhan warga diganjar denda dan hadiah

Polres Lotim gelar Operasi Yustisi, puluhan warga diganjar denda dan hadiah

Polres Lotim gelar Operasi Yustisi, puluhan warga diganjar denda dan hadiah

OPSINTB.com - Polres Lombok Timur gelar Operasi Yustisi pencegahan Covid-19, Senin 14/9/2020 sekitar pukul 10.00 wita. Kegiatan ini diawali dengan apel gelar pasukan yang diikuti TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan setempat.

Usai apel, tim gabungan langsung melaksanakan operasi/razia kepada pengendara di jalur utama Dusun Samang, Desa Jenggik, Kecamatam Terara, Lombok Timur. Di lokasi, tim langsung melakukan pemeriksaan terhadap pengendara baik roda 2 dan roda 4  yang datang dari arah timur maupun arah barat.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH saat monitoring razia mengatakan, giat operasi gabungan merupakan kegiatan rutin untuk menindaklanjuti Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular/penggunaan masker dengan tujuan mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dan, terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker atau tidak lengkap surat kendaraan mereka, dilakukan teguran maupun penindakan sesusi dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi tertulis, administarif serta denda maksimal Rp 500 ribu," kata dia.

Ada pun hasil kegiatan Operasi Yustisi yang telah dilaksanakan, lanjutnya, tim memberikan sanksi denda 14 orang masing-masing Rp 100 ribu, tilang Dishub 10 lembar, dan tilang Lantas 17 lembar.

"Selain sanksi tersebut, kami juga memberikan tindakan disiplin seperti push up dan sanksi sosial seperti menyapu tempat umum di sekitar lokasi razia," jelasnya.

Sementara bagi pengendara yang patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, tim memberikan hadiah berupa sembako 25 paket, masker 100 buah dan hadiah menarik lainnya berupa berfoto dengan Polwan dan boneka upin-ipin.

"Pada kesempatan itu, tim juga memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada semua warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan terutama penggunaan masker di tempat-tempat umum," jelas Kapolres.

"Dengan Operasi Yustisi ini, kami berharap agar masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan. Agar Covid-19 segera musnah dari bumi nusantara ini," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama