Lebaran Ketupat. Kapolres Lotim, Bupati dan Dandim/1615 Jaga Ketat Seluruh Objek Wisata - OPSINTB.com | News References -->

31/05/20

Lebaran Ketupat. Kapolres Lotim, Bupati dan Dandim/1615 Jaga Ketat Seluruh Objek Wisata

Lebaran Ketupat. Kapolres Lotim, Bupati dan Dandim/1615 Jaga Ketat Seluruh Objek Wisata

Lebaran Ketupat. Kapolres Lotim, Bupati dan Dandim/1615 Jaga Ketat Seluruh Ojek Wisata

OPSINTB.com - Tradisi Lebaran Ketupat merupakan agenda tahunan bagi maysrakat Lombok. Dimana dalam kesempatan tersebut masyarakat melakukan wisata bersama keluarga. Tentu hal ini mengakibatkan kerumunan masa dalam jumlah banyak dan rentan menyebabkan terjadinya penularan covid-19. Mengingat, Kabupaten Lotim juga masih berstatus zona merah. Sehingga pemkab mengambil kebijakan untuk tidak membuka seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Lotim.

Berdasarkan kebijakan dari Pemkab tersebut, Minggu 31/5/2020, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawalan terhadap penutupan semua tempat pariwisata yang tersebar di Lotim.

Seluruh Polsek jajaran melakukan penjagaan di seluruh tempat wisata yang sekiranya dapat mendatangkan masa dalam jumlah banyak serta melakukan himbauan agar masyarakat yang hendak berkunjung untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Lotim juga memerintahkan jajarannya agar dalam melaksanakan tugas tersebut, senantiasa menggandeng instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan juga pemerintah desa setempat.

"Hal itu sebagai wujud sinergitas tiga pilar kamtibmas, sehingga semua pihak memiliki peran dalam mewujudkan keamanan di wilayah Kabupaten Lotim," kata Kapolres.

Kapolres Lotim Usai mengambil Apel Kesiapan PAM Lebaran Ketupat menghimbau, agar masyarakat merayakan Lebaran Ketupat cukup di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Karena semua objek wisata tidak ada yang buka jadi silahkan manfaatkan kesempatan ini sebagai ajang berkumpul dengan kelurga di rumah dan sekaligus membantu pemerintah dalam pemutusan rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lotim,” pungkasnya.

Usai melaksanakan Apel kesiapan PAM Lebaran Ketupat, Kapolres Lotim bersama Bupati dan Dandim 1615 Lotim melakukan kegiatan patroli untuk memastikan semua petugas sudah siap di pos masing-masing. Sehingga apa yang menjadi kebijakan pemkab dapat terselenggara dengan baik dan penyebaran wabah covid 19 segera berakhir. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama