Bupati Loteng segera temui Dirjen Kesehatan untuk perjuangkan nasib Nakes - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 02 Maret 2022

Bupati Loteng segera temui Dirjen Kesehatan untuk perjuangkan nasib Nakes

Bupati Loteng segera temui Dirjen Kesehatan untuk perjuangkan nasib Nakes

 
Bupati Loteng segera temui Dirjen Kesehatan untuk perjuangkan nasib Nakes

OPSINTB.com- Memperjuangkan nasib tenaga kesehatan (Nakes) di Lombok Tengah, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri akan segera menemui Dirjen Kesehatan Masyarakat di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat menghadiri acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di Kantor Dinas Kesehatan setempat pada Senin (28/2/2022) kemarin.

"Maka; Pak Kadis tiang daweg (mari/Sasak halus) kita ke Jakarta,"  kata Lalu Pathul Bahri di hadapan ribuan Nakes yang hadir.

Menurut data Dinas Kesehatan Lombok Tengah, saat ini sebanyak 1.500 orang Nakes masih memperjuangkan nasib untuk mendapatkan kesejahteraan yang layak. Jumlah tersebut tersebar di berbagai instansi kesehatan di Lombok Tengah.

Bupati berpesan kepada seluruh Nakes untuk bersabar dan tidak merasa iri bila ada rekan Nakes yang lain terlebih dahulu sudah diangkat menjadi PNS ataupun P3K.

"Itu sudah takdir mereka. Rizki mereka. Jadi yang masih belum diangkat mohon untuk bersabar karena kami juga sedang memperjuangkan nasib teman-teman," kata Bupati.

Selain itu, Bupati meminta para Nakes ikut membantu dengan mendo'akan. Karena inisiatif pergi ke Jakarta itu untuk proses pengusulan pengangkatan menjadi P3K.

"Bantu kami dengan do'a. Karena ini masih diusulkan. Belum dikabulkan," ucap Bupati.

Bupati bersama Kepala Dinas Kesehatan saat ini masih menunggu momentum tepat untuk menemui pihak Dirjen Kesehatan Masyarakat. Namun, yang menjadi kendala, menurut Bupati, jumlah Nakes terbilang cukup banyak. 

Sehingga, kata Bupati, bila ada izin dari Dirjen Kesehatan Masyarakat tentunya harus terlebih dahulu dilakukan seleksi secara bersama.

"Tolong Pak Kadis dipersiapkan data-datanya dengan sebaik mungkin, karena rekan-rekan Nakes ini saya harapkan masuk P3K. Dan untuk selanjutnya harus mengikuti tes," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama