Tiga warga Sembalun diserang babi hutan, korban sampai diamputasi - OPSINTB.com | News References -->

16/04/24

Tiga warga Sembalun diserang babi hutan, korban sampai diamputasi

Tiga warga Sembalun diserang babi hutan, korban sampai diamputasi

 
Tiga warga Sembalun diserang babi hutan, korban sampai diamputasi

OPSINTB.com - Tiga warga Dusun Batu Jalik, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur diserang oleh babi hutan pada Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 18.30 Wita.


Ketiga korban, yakni Gunarsah (70) mengalami luka robek dibagian lengan kanan dan lengan kiri, Sahinim (72) amputasi dua jari pada tangan kanan, dan Susiani (2) sang cucu yang mendapat jahitan di kepala bagian atas.


Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Osman menjelaskan, korban Susiani sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga (ibu kandung) sedang untuk 2 orang masih dalam perwatan di Puskesmas Sembalun.


"Mengetahui kejadian itu anggota jaga Polsek Sembalun langsung menuju puskesmas untuk mengecek keadaan ketiga korban," ungkapnya. 


Kronologi kejadian, tutur Nicolas, pada hari Selasa sekitar pkl 10.00 Wita bertempt di Kali Torek Desa Sembalun Bumbung, Gunasah sedang mencangkul di kebun yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan istrinya Sahinim sedang mandi di Kali Torek bersama cucunya, tiba-tiba Gunasah mendegar teriakan dari Sahinim. 


Mendengar teriakan itu, Gunasah lari dan melihat istrinya sedang diserang dan digigit oleh seekor babi hutan yang cukup besar. Pada saat itu juga Gunasah langsung membantu istri dan cucunya dengan cara memukul babi tersebut dengan menggunkan batu.


"Sekitar kurang lebih 1 jam babi hutan itu dapat diatasi oleh Gunasah," ungkap Nicolas. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama