Siswa MTs di Lombok Timur mengakhiri kisah cintanya di pohon banten - OPSINTB.com | News References -->

14/04/24

Siswa MTs di Lombok Timur mengakhiri kisah cintanya di pohon banten

Siswa MTs di Lombok Timur mengakhiri kisah cintanya di pohon banten

 
Gantung diri di desa seriwe jerowaru

OPSINTB.com - Entah apa yang ada di benak Irfandianto (13 tahun), sehingga ia nekat gantung diri di sebuah pohon banten. Siswa MTs Yaqin 1 Kuwangrundun itu ditemukan tak bernyawa oleh empat remaja lainnya.


Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 Wita di halaman rumahnya, Dusun Lendang Pelisak, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Sabtu malam (13/04/2024).


Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman menerangkan, kejadian itu terjadi pada malam hari. Korban, kata dia, ditemukan oleh empat orang remaja lainnya.


"Dua orang yang melihat korban langsung berteriak, sehingga masyarakat berhamburan keluar," terang Iptu Nicolas Oesman, Minggu (14/04/2024).


Korban, bebernya, gantung diri dengan jarak sekitar 5 senti meter dari atas tanah dengan tali jemuran jenis nilon berwarna kuning.


Kemudian dua orang saksi bersama beberapa masyarakat membantu menurunkan korban dengan cara tali gantungan dibuka dan dipotong.


"Selanjutnya korban diangkat oleh saksi bersama dengan masyarakat sekitar rumah korban menuju dalam rumah," terangnya.


Dikatakan, pihaknya datang ke TKP sekitar pukul 23.45 wita karena adanya informasi dari masyarakat, yang diduga bunuh diri dengan cara gantung diri dengan posisi korban sudah berada di dalam rumah.


Ia membeberkan, dari keterangan yang didapati penyebab gantung diri lantaran putus cinta.


"Gantung diri tersebut sesuai dengan informasi dikarenakan korban diputuskan cinta oleh pacarnya," sebutnya.


"Terkait dengan kejadian tersebut orang tua korban maupun pihak keluarga menerima sebagai musibah, mengikhlaskan dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi," imbuhnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama