Masuki hari ketiga pencarian, dokter yang tenggelam di Pantai Lancing belum ditemukan - OPSINTB.com | News References -->

19/04/24

Masuki hari ketiga pencarian, dokter yang tenggelam di Pantai Lancing belum ditemukan

Masuki hari ketiga pencarian, dokter yang tenggelam di Pantai Lancing belum ditemukan

 
Pencarian dokter hilang di lombok

OPSINTB.com - Memasuki hari ketiga pencarian korban tenggelam di perairan Pantai Lancing, Dusun Tampah, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng) belum membuahkan hasil. Korban atas nama Lalu Wisnu Aditya Wardana (27) sebelumnya dinyatakan tenggelam setelah perahu yang ditumpangi untuk memancing bersama dua rekannya terbalik setelah dihempas gelombang perairan Pantai Lancing sebanyak dua kali. 


Korban yang berprofesi sebagai seorang dokter dan bertugas di RSUD Praya tersebut diberitakan tenggelam pada Rabu (17/4). Kejadian ini pun menghebohkan warga sekitar setelah bibi korban atas nama Baiq Ernawati melaporkan kejadian tersebut.


''Perkiraan kejadian yaitu di sekitar koordinat LKP 8°54’53.12″S–116°12’10.71″E Heading 255,740 dengan jarak 5.05 NM dari unit siaga SAR Kuta Mandalika. Adapun identitas korban adalah Lalu Wisnu Aditya Wardana, laki–laki, umur 27 tahun, alamat Desa Kateng Pendem, Kecamatan Praya Barat,'' ujar Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi melalui rilisnya, Jumat (19/4/2024). 


Adapun kronologi kejadiannya, terang Wahyu, pada Rabu 17 April 2024, pukul 15.00 WITA, korban pergi memancing bersama seorang temannya menggunakan sampan di perairan Pantai Lancing. Tiba-tiba sampannya terbalik setelah diterjang gelombang besar dan seorang rekannya berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang melintas.


''Korban yang selamat berupaya mencari rekannya yang hilang bersama nelayan yang menyelamatkannya, namun hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan,'' imbuhnya. 


Selain Tim SAR, proses pencarian korban juga melibatkan TNI, Polri, BPBD, nelayan, warga setempat, pihak keluarga, dan juga dengan menggunakan drone. ''Dengan harapan meningkatkan proses pencarian,'' katanya. 


Adapun dari informasi yang diperoleh opsintb.com, seorang saksi bernama Yudi yang merupakan warga setempat menyebutkan, setelah perahu tersebut terbalik, korban sempat berenang menggunakan boks ikannya ke pinggir pantai, tidak jauh dari tebing Pantai Tampah. 


''Kemungkinan diperkirakan tenggelam di sana,'' sebutnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama