Sekda Lombok Timur Anjurkan Shalat Jumat Diganti Zuhur - OPSINTB.com | News References -->

26/03/20

Sekda Lombok Timur Anjurkan Shalat Jumat Diganti Zuhur

Sekda Lombok Timur Anjurkan Shalat Jumat Diganti Zuhur

Sekda Lombok Timur Anjurkan Shalat Jumat Diganti Zuhur

OPSINTB.com - Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik menghimbau agar umat muslim khusunya di Lombok Timur, menunda sementara pelaksanaan Shalat Jumat.

"Masyarakat sebaiknya mengurung diri dan mengganti Shalat Jumat dengan Shalat Zuhur di rumah masing-masing," seru Juaini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 26/03/2020.

Juaini mengatakan, himbauan tersebut mengacu pada Surat Edaran Gubernur NTB dan Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang peniadaan sementara pelaksanaan Shalat Jumat.

Tak lain, jelas Juaini, himbauan tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Terlebih, saat ini Lombok Timur sudah masuk zona merah atau status siaga darurat. Status itu ditetapkan pasca diketahui 2 orang warga Lombok Timur positif corona.

"Jadi demi kebaikan kita bersama, untuk sementara kita tiadakan Sholat Jumat sampai suasana sudah kondusif," pungkas Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur itu.

Beberapa masjid yang sudah sepakat meniadakan sementara Shalat Jumat yakni Masjid Pancor, Masjid Al Mujahidin Selong dan beberapa masjid lainnya di Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama