Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Loteng : Jaga kamtibmas dan kondusifitas! - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 27 Juli 2022

Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Loteng : Jaga kamtibmas dan kondusifitas!

Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Loteng : Jaga kamtibmas dan kondusifitas!

 
Deklarasi Damai Pilkades, Bupati Loteng : Jaga kamtibmas dan kondusifitas!

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri memimpin Apel Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Lombok Tengah tahun 2022 di halaman Polres Lombok Tengah pada Rabu (27/7/2022).

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikhlas mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mendukung pelaksanaan Pilkades tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus mendatang. 

''Saya sampaikan terimakasih kepada Kapolres, Dandim, beserta seluruh anggota, dan anggota BKD lingkup Kabupaten Lombok Tengah,'' ujar bupati. 

Lebih lanjut, bupati mengatakan, Pilkades yang akan berlangsung nanti harus menjadi prioritas para stakeholder terkait. Khususnya sektor pengamanan di desa yang menyelenggarakan Pilkades. 

''Pilkades ini harus menjadi atensi semua pihak yang terkait. Lebih khususnya pihak keamanan,'' katanya. 

Sebagai informasi, Pilkades tahun ini akan diikuti oleh 49 calon kepala desa. Adapun pemilihan akan diselenggarakan di 381 tempat pemungutan suara (TPS) dan 87.868 masyarakat yang wajib memilih. 

Untuk itu, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan jernih dan menurut hati nuraninya. 

''Mengingat jumlah yang tidak sedikit itu, kami berpesan kepada seluruh anggota TNI, Polri, dan BKD untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Pastikan tidak ada politik uang ataupun kampanye hitam antar kandidat,'' pesan Bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama