Rumah panggung di KSB terbakar, ada anak-anak di dalam rumah - OPSINTB.com | News References -->

28/02/22

Rumah panggung di KSB terbakar, ada anak-anak di dalam rumah

Rumah panggung di KSB terbakar, ada anak-anak di dalam rumah

 
Rumah panggung di KSB terbakar, ada anak-anak di dalam rumah

OPSINTB.com - Sebuah rumah mengalami ludes terbakar di Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Minggu (27/2/2022) pukul 15.45 wita.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi mengatakan, identitas pemilik rumah yaitu, Muhammad Alam warga Lingkungan Telaga Baru A Kelurahan Telaga Bertong.
 
Ia juga menjelaskan, kronologis kejadian, pada sekitar pukul 15.45 wita, saat pemilik rumah sedang berjualan di lokasi pasar lama Kelurahan Arab Kenangan Taliwang dan meninggalkan dua anak yang sedang tertidur. Kemudian ada saksi melihat percikan api di stop kontak listrik dan langsung membawa kedua anak keluar dari rumah. 

"Saat terjadinya kebakaran lokasi sekitar rumah dalam keadaan sepi, sehingga api dengan cepat merambat ke seluruh rumah dan tidak bisa dipadamkan," kata Eddy, Senin (28/2/2022).

Dan sekitar pukul 16.10 wita 4 unit Damkar tiba di lokasi dan langsung berusaha melakukan pemadaman terhadap api dan melakukan evakuasi.

"Sekitar pukul 17.10 wita, api berhasil dipadamkan, atas kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa dan pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar 30.000.000," kata Eddy.

Sampai saat ini, lanjut Eddy menjelaskan, penyebab kebakaran diperkirakan karena konsleting di stop kontak listrik, sehingga menimbulkan percikan api dan menjalar ke seluruh rumah panggung yang terbuat dari kayu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama