Sukiman izinkan Shalat Idul Fitri di Masjid. Tapi.. - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 02 Mei 2021

Sukiman izinkan Shalat Idul Fitri di Masjid. Tapi..

Sukiman izinkan Shalat Idul Fitri di Masjid. Tapi..

 
Sukiman izinkan Shalat Idul Fitri di Masjid. Tapi..
OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memberi lampu hijau kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Namun di balik itu ada batasan yang ditegaskan Bupati. Artinya, Bupati mengizinkan masyarakat menunaikan Shalat Idul Fitri di masjid, namun Bupati tidak mengizinkan masyarakat berkumpul dalam jumlah banyak usai Shalat Ied.

Selesai Shalat Idul Fitri tidak ada salam-salaman di masjid, tidak ada acara halal bihalal secara masif," kata Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara Silaturrahmi dan Pemberian Santunan di kediaman Wakil Bupati (Bagek Papan), Minggu (2/5/2021).

Selain itu, Sukiman juga menegaskan bahwa tidak ada Open House di Pendopo Bupati. "InsyaAllah, mohon maaf, tahun ini tidak ada open house di Pendopo," ungkapnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati guna menghindari penyebaran Covid-19 klaster lebaran.

Bupati menyampaikan, per tanggal 2 Mei ini, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Lombok Timur sebanyak 1.415 orang. Dengan rincian, 1.348 pasien sembuh, 20 masih positif, dan 47 meninggal.

"Dari sekian kasus terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 20 orang dinyatakan masih positif. Seluruhnya masih dirawat di RSUD Selong dan RSUD Lombok Timur," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama