Ditemukan bayi laki-laki di berugak Pringgasela Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, April 27, 2021

Ditemukan bayi laki-laki di berugak Pringgasela Lotim

Ditemukan bayi laki-laki di berugak Pringgasela Lotim

 
Ditemukan bayi laki-laki di berugak Pringgasela

OPSINTB.com - Sesosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah berugak/gazebo di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 05.00 wita. 

Bayi malang itu ditemukan oleh warga setempat, yakni Inaq Sul dan Inaq Nijar yang saat itu baru turun dari masjid setelah melaksanakan sholat subuh di TKP dalam keadaan terbungkus kain warna merah dalam keadaan masih hidup. 

"Karena merasa takut selanjutnya saksi melaporkan kejadian itu ke Polsek Pringgasela," kata Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin.

selanjutnya bayi tersebut dibawa oleh anggota Polsek Pringgasela ke Polindes Pringgasela untuk dilakukan pemeriksaan terhadap bayi malang itu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan setempat, bayi laki-laki itu diperkirakan lahir pada malam hari dan melalui tenaga kesehatan, karena di tali pusarnya ditemukan klem tali pusat yang memang digunakan oleh tenaga kesahatan/bidan untuk memotong tali pusat," jelas Jaharudin.

Saat ini bayi diamankan di Polindes Desa Pringgasela dan diberikan perawatan sementara oleh bidan desa. Selanjutnya akan dilaporkan dan dirawat di PKM Pringgasela Utama untuk kemudian berkordinasi dengan dinas sosial Kabupaten Lombok Timur untuk mengambil langkah selanjutnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama