SMKN 1 Sikur peduli musibah kebakaran rumah di KLU - OPSINTB.com | News References -->

Monday, October 19, 2020

SMKN 1 Sikur peduli musibah kebakaran rumah di KLU

SMKN 1 Sikur peduli musibah kebakaran rumah di KLU

SMKN 1 Sikur peduli musibah kebakaran rumah di KLU

 OPSINTB.com - Musibah kebakaran yang terjadi dua minggu lalu di Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih segar dalam ingatan.


Dan, kebakaran yang melalap 23 rumah penduduk serta satu masjid tersebut menggugah hati anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Sikur, Lombok Timur.

Anggota PMR dan keluarga besar SMKN 1 Sikur menunjukkan rasa kepedulian mereka dengan terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan berupa beras, bahan pokok/makanan, air minum dan baju layak pakai serta uang tunai, Minggu 18/10/2020.

Pembina PMR SMKN 1 Sikur, Diana Maria Agustina mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kegiatan sosial yang dilakukan juga merupakan salah satu upaya sekolah untuk membentuk karakter siswa. Sehingga hal serupa dapat diterapkan dalam keseharian mereka. Termasuk terhadap keluarga, masyarakat dan organisasi sosial lainnya.

"Jangan pernah malu untuk berbuat baik. Tapi malulah kalu kita hanya diam melihat saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita," ujar Diana. 

Hal senada diungkapkan Pembina Karakter dan UKS SMKN 1 Sikur, Yanis Saputra. Sebenarnya kegiata sosial seperti ini sudah sering dilakukan ketika ada bencana atau musibah yang terjadi di pulau Lombok. Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan jiwa peduli siswa. Sehingga mereka diharapakan mampu menjadi anak yang mandiri dan tidak bergantung terhadap orang lain.

"Semoga semangat anak didik kita terus bisa dikembangkan terutama kepada teman-teman sekolahnya. Sehingga kekompakan kita mampu untuk mewujudkan niat baik kita untuk membantu sesama," imbuh Yanis.

Sementara Kepala Sekokah SMKN 1 Sikur diwakili Waka Kesiswaan, Lalu Ismail mengaku bangga terhadap kegiatan sosial yang selama ini telah dikakukan oleh anak didiknya. Dan sekolah akan selalu mendukung penuh segala aktivitas dan ide sosial kemanusiaan yang dicetuskan oleh sisa siswi, termasuk guru-guru setempat. Terlebih untuk membantu sesama.

"Semoga apa yang kita berikan melalui anak-anak PMR dan keluarga besar SMKN 1 SIKUR bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah. Dan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan atas ujian musibah ini," pungkas Ismail. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama