Penuhi kriteria pemimpin, Abah Izzi sebut PAS sudah lulus uji - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, October 10, 2020

Penuhi kriteria pemimpin, Abah Izzi sebut PAS sudah lulus uji

Penuhi kriteria pemimpin, Abah Izzi sebut PAS sudah lulus uji

Penuhi kriteria pemimpin, Abah Izzi sebut PAS sudah lulus uji

OPSINTB.com - Hari Jumat merupakan agenda pengajian rutin Ponpes Sa’adatuddrain, Praya. Namun Jumat ini (9/10), suasana pengajian tampak sedikit berbeda. 

Pantauan wartawan, saat pengajian akan dimulai sausan yang tadinya hening mendadak riuh. Gema takbir berkumandang di arena pengajian.

Gema takbir tersebut ternyata dikumandangkan  untuk menyambut kedatangan Calon Bupati Lombok Tengah nomor 1, Ir Hj Lale Prayatni.

Kedatangan Srikandi Lombok Tengah yang akrab disapa Lale Sileng itu disambut antusias jamaah. Bahkan sebagai luapan kerinduan mereka, beberapa emak-emak terlihat meneteskan air mata saat menyalami, memeluk dan mencium tokoh wanita yang selama ini dikenal merakyat tersebut. 

Kepada wartawan, TGH Muh Izzi Muhksin Makmun mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan Ir Hj Lale Prayatni - H Sumum PAS bukan didasari kepentingan pribadinya, melainkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Lombok Tengah. 

Tuan guru yang akrab disapa Abah Izzi tersebut mengatakan, dukungan yang diberikan didasari berbagai pertimbangan yang matang. Baik dengan melihat rekam jejaknya selama sampai, komitmen mengabdikan diri untuk masyarakat, menjadi salah satu alasan dirinya mendukung pasangan PAS Menah Tandur. 

Selain itu, dalam memilih pemimpin ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Pertama, pemimpin harus punya integritas, kepribadian yang kuat, amanah, jujur dan akhlaknya mulia sehingga patut menjadi teladan bagi orang lain atau rakyat yang dipimpinnya.

Kedua pemimpin harus amanah, berusaha sekuat tenaga untuk menyejahterakan rakyatnya. Pemimpin juga harus yang alim. Artinya, seorang yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai untuk memimpin rakyatnya dan membawa mereka hidup lebih sejahtera dan masih banyak lagi kriteria lainnya. Yang mana semua kriteria itu  dipercaya  ada dalam diri dan kepribadian pasangan PAS Menah Tandur.  

Lebih lanjut ia menjelaskan, kemampuan pasangan PAS Menah Tandur sudah terbukti. Selama mengabdi di birokrasi, mereka telah banyak berjasa untuk masyarakat Lombok Tengah.

Segala tugas dan tanggungjawab yang diberikan telah dijalankan dengan penuh kejujuran dan tanggungjawab yang tinggi. Tentunya juga setelah melakukan istikharah, meminta petunjuk  Allah SWT. "Pasangan ini sudah lulus uji," sanjungnya. 

Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat mendukung dan memenangkan pasangan PAS Menah Tandur pada Pilkada 9 Desember mendatang. 

Sementara itu Lale Sileng mengaku bangga telah diterima dengan baik di pondok pesantren ulama karismatik tersebut. Jika terpilih ia berjanji akan memegang amanat dengan sebaik mungkin. 

Pesan-pesan yang disampaikan Abah izi dan para alim ulama lainnya akan menjadi "pegangan" PAS Menah Tandur dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Beliau dan para alim ulama memberikan dukungan  tentu dengan harapan agar  kami bisa mengemban amanah dengan baik. Sehingga akan sangat berdosa jika kami sampai mengingkarinya," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama