Masjid ke-73, Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 15 Juli 2020

Masjid ke-73, Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat

Masjid ke-73, Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat

Masjid ke-73, Kapolres Lotim Sosialisasi New Normal dan Kampung Sehat

OPSINTB.com - Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH rutin melaksanakan silaturahmi dengan cara safari Shalat Subuh berjama’ah di setiap masjid di wilayah Lotim. Dan kali ini, Rabu 15/7/2020, Kapolres mengunjungi masjid ke 73, tepatnya di Masjdi Desa Dames Damai, Kecamatan Suralaga, Lotim.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Lotim, BKTM Desa Dames Damai, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta puluhan jamaah masjid setempat.

Kepada jamaah masjid, Kapolres memperkenalkan diri sekaligus menyampaikam sejumlah himbauan. Di antaranya tentang bahaya covid-19, pentingnya mematuhi perotokol kesehatan, juga program Kampung Sehat.

Kata Kapolres, saat ini Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah Covid-19 bahkan sampai sekarang masih belum ditemukan vaksinnya. Dan, setiap negara atau wilayah berbeda-beda dalam menangani virus mematikan ini, salah satunya dengan lockdown, PSBB, karantina mandir dan lain sebagainya.

"Namun di Lombok khusunya Lotim, kita belum menerapkan aturan tersebut karena  pertimbangan dari pemerintah membutuhkan anggaran yang cukup besar," jelas Kapolres.

Untuk itu dia menyerukan agar masyarakat khususnya jamaah Masjid Desa Dames Damai agar sama-sama sadar dan berusaha menekan laju wabah Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"Selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki masjid, menggunakn masker dan menjaga jarak antar jamaah ketika menjalankan ibadah sholat di masjid sesuai protokol kesehatan Covid-19," imbau Kapolres.

"Mari sama-sama berikhtiar dan berdoa semoga wabah ini cepat selesai," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberi apresiasi kepada masjid setempat karena mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah di masjid, terlebih saat ini sudah mulai berlaku new normal.

"Kami berharap kepada jamaah masjid Desa Dames Damai untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan membangun desa walaupun dalam wabah Covid-19," ungkapnya.

Tak lupa, Kapoles juga sosialisai program Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH bersama pemerintah. Harapan dari Kampung Sehat yakni terciptanya kampung  yang mandiri dan tangguh meski sedang dalam pandemi Covid-19, sesuai maknanya Steril Ekonomi Harmonis Asri Tanggu (SEHAT).

"Lebih penting lagi, mari manfaatkan internet atau media sosial dengan sehat. Hindari berita bohong atau berita hoax," kata Kapolres menutup penyampainnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama