Lama lowong, Bupati Pathul Bahri akhirnya lantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama - OPSINTB.com | News References -->

31/01/24

Lama lowong, Bupati Pathul Bahri akhirnya lantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama

Lama lowong, Bupati Pathul Bahri akhirnya lantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama

 
Lama lowong, Bupati Pathul Bahri akhirnya lantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri, melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Loteng. Acara pelantikan berlangsung di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Loteng, Rabu (31/1/2024) sore. 


Usai pelantikan, bupati menyampaikan kepada para para pejabat yang sudah dilantik untuk memperhatikan bawahan. Karena dalam suatu organisasi sering sekali terjadi hilang komunikasi antara bawahan dan pimpinan. Oleh karenanya, bawahan dan atasan harus bersinergi dalam bentuk apapun. 


''Berikutnya semua pekerjaan harus terselesaikan. Pendampingan-pendampingan harus dilaksanakan, karena adakala orang tersandung karena batu kecil,'' kata bupati. 


Bupati juga mengingatkan kepada para kepala dinas yang baru dilantik bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, bupati berpesan agar mereka dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab, pelantikan ini sudah sesuai dengan posisi yang tepat sesuai keahlian masing-masing. 


''Jangan main-main dengan amanah tersebut. Jangan bebesar hati dengan amanah tersebut,'' pesan bupati. 


Bupati menambahkan, saat ini Loteng sedang membutuhkan birokrat-birokrat yang dapat membaca peluang dan tantangan yang ada di daerah ini, karena Loteng adalah perhatian pemerintah pusat, bahkan dunia. Oleh sebab itu, bupati meminta seluruh kepala dinas agar jeli melihat potensi yang ada di daerah ini, karena hal itu adalah solusi untuk mengatasi kemiskinan di daerah ini. 


''Semua harus terselesaikan secara bersama-sama. Tidak ada yang hebat, tidak ada yang kuat. Semua kita berada pada posisi yang sama. Sehingga persoalan seberat apapun kalau kita diskusikan akan menjadi ringan,'' ujar bupati. 


Selain itu, bupati juga meminta kepala dinas yang sudah dilantik untuk menciptakan terobosan dan inovasi. Diakui selama ini Loteng kekurangan inovasi dan harus segera menjadi hal yang dipikirkan. 


''Kita semua harus berinovasi, harus menjadi orang yang hebat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,'' katanya. 


Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik hari ini adalah:

1. H Nurjahman menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan

2. H Masnun menjabat Kepala Dinas Sosial

3. Lalu Sungkul menjabat Kepala Dinas Pariwisata

4. Lalu Sarkin Junaidi menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup

5. Lalu Herdan menjabat Kepala Dinas Perhubungan

6. Ir Irman menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

7. Muhammad Supriaddin menjabat Kepala Dinas Perkim


Penulis: Iwan Sopiandi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama