IJU terus bergerak kampanyekan manfaat program Prabowo-Gibran untuk ponpes - OPSINTB.com | News References -->

25/12/23

IJU terus bergerak kampanyekan manfaat program Prabowo-Gibran untuk ponpes

IJU terus bergerak kampanyekan manfaat program Prabowo-Gibran untuk ponpes

 
IJU terus bergerak kampanyekan manfaat program Prabowo-Gibran untuk ponpes

OPSINTB.com - Saat menghadiri dan mengukuhkan 21 DPAC Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur. Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) mensosialisasikan program-program Paslon Prabowo-Gibran yang khusus berkenaan langsung dengan pondok pesantren (ponpes). 


"Khusus untuk memajukan pendidikan masyarakat dari pondok pesantren, Calon Wapres nomer urut 2 Mas Gibran sudah dengan tegas menyebutkan akan ada Dana Abadi Pesantren. Mas Gibran mengumumkan programnya itu saat akan mendaftar ke KPU sebagai Cawapres bersama Pak Prabowo, beberapa waktu lalu," ungkap IJU di Desa Mengkuru, Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur, Senin (25/12/2023).


Kabupaten Lombok Timur diketahui memiliki pondok pesantren yang banyak. Bahkan tercatat lebih banyak dari jumlah desanya. Menurut data dari Kementerian Agama bahwa saat ini di Lombok Timur terdapat 257 pondok pesantren. Sementara jumlah desa/kelurahannya adalah sebanyak 254. 


Maka di setiap Desa kemungkinan ada minimal satu pondok pesantren yang beroperasi untuk mendidik dan mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan kepada putra-putri Lombok Timur. Khususnya pendidikan Agama Islam. 


"Program Dana Abadi Pesantren yang ditawarkan Mas Gibran adalah program yang kongkrit akan memberi manfaat bagi ponpes. Sehingga tentu akan menyentuh langusng dan bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Lombok Timur," papar IJU didepan seratus lebih Kader Partai Demokrat dan simpatisan dari masyarakat Lombok Timur yang ikut hadir pada acara tersebut. 


Salah satu program lain yang juga disebut IJU akan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah. Program ini disebut IJU akan memberi manfaat ganda untuk masyarakat seluruh Indonesia termasuk warga Lombok Timur. Yang pertama program makan gratis akan menjadi langkah kongkrit untuk mengatasi masalah stunting. Sementara manfaat yang kedua, pola pengadaan makanan untuk program ini pun akan diberikan untuk dikelola langsung oleh masyarakat sekitar. Sehingga langsung juga akan meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat. 


Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur menyebutkan data stunting di Lombok Timur pada 2023 adalah sebanyak 20.890 balita. Maka program makan siang gratis ini disebut IJU sebagai langkah solutif tanpa retorika. 


"Jumlah stunting di Lombok Timur masih cukup banyak. Prabowo-Gibran memberikan solusi kongkrit tanpa retorika sebagai salah satu solusi untuk masalah ini. Program makan siang gratis dengan standart gizi yang memadai ini bisa langsung menjadi solusi tanpa harus menunggu membangun ini dan itu sebelumnya," papar politisi muda yang telah 3 periode menjabat sebagai wakil rakyat itu. 


"Jadi anak-anak bisa mengeyam pendidikan dengan baik karena adanya Dana Abadi Pesantren. Mereka juga bisa menyerap pelajaran dengan baik karena gizi mereka yang tercukupi. Dan masyarakat sekitar bisa mendapat penghasilan tambahan yang signifikan dari program makan siang gratis itu." tegas IJU yang saat ini sedang mencalonkan diri kembali untuk maju sebagai Anggota Dewan Provinsi NTB dari dapil Lobar-KLU ini. 


Selaras dengan yang disampaikan IJU, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur Amrul Jihadi menyampaikan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Potensi kemenangan Palson nomor 2 di Kabupaten Lombok Timur disebut Amrul karena Prabowo telah memiliki landasan popularitas yang sangat baik di masyarakat. Selain itu juga Paslon ini memiliki banyak program yang baik untuk publik. 


Modal lain yang dimiliki Partai Demokrat untuk kerja pemenangan Prabowo-Gibran itu adalah, solidnya mesin Partai Demokrat di Lombok Timur saat ini. Bahkan survey terkahir yang di keluarkan badan survei nasional terkemuka, menyebutkan bahwa elektabilitas Demokrat di Lombok Timur saat ini sudah sampai pada angka 13,5 persen. 


Angka 13,5 persen ini jika dikonversi menjadi angka pemilih dengan populasi DPT Kabupaten Lombok Timur yang angkanya lebih dari 1 juta orang, maka suara Partai Demokrat bisa mencapai angka 85 ribu lebih suara. Dengan asumsi tingkat partisipasi pemilih berada di angka 80 persen. 


"Partai yang memenangkan pemilu 2019 lalu perolehan suaranya 70 ribu. Kita berpotensi mendapat lebih dari itu pada pemilu 2024 besok. Kita disebut menempati posisi ke dua pada pemilu besok. Naik 4 level dari 2019 lalu dimana kita hanya berada pada posisi ke 6," sebut Ketua DPC yang akrab dengan sapaan Among itu. 


"Untuk Pilpres, Tentu kami tegak lurus dengan keputusan DPP dan kami siap memenangkan Prabowo-Gibran di Lombok Timur," Tegas Dewan Kabupaten Lombok Timur tersebut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama