Pemkab Lombok Timur "perang" lawan el nino - OPSINTB.com | News References -->

17/10/23

Pemkab Lombok Timur "perang" lawan el nino

Pemkab Lombok Timur "perang" lawan el nino

 
Pemkab Lombok Timur "perang" lawan el nino


OPSINTB.com - El nino menyebabkan semakin panjangnya musim kemarau, termasuk di Lombok Timur. Kondisi tersebut mengakibatkan masyarakat yang kekurangan air bersih pun bertambah, sehingga dibutuhkan penambahan titik-titik distribusi air bersih.


Alasan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Timur memutuskan untuk berperang atau melakukan distribusi air bersih di wilayah Batunampar, Jerowaru pada Selasa (17/10/2023).


Pj Bupati Lombok Timur, HM Juiani Taofik menyatakan selain memenuhi kebutuhan air bersih warga, upaya ini juga merupakan bentuk dukungan kepada para petugas di lapangan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. 


"Kesuksesan distribusi air bersih bagi warga di sejumlah wilayah yang terdampak kekeringan tersebut di antaranya bergantung pada kinerja dan integritas di lapangan," kata Juaini Taofik yang karib disapa Kak Ofik.


Ia mengakui dan mengapresiasi dedikasi para petugas sebab tidak ada yang meminta kepada masyarakat. Dedikasi tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Pada kesempatan tersebut disiapkan 11 tangki air bersih dari Polres, Kodim 1615/Lotim, PDAM, dan Pemda Lombok Timur. Jumlah tersebut diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan air bersih tak kurang dari 18.000 warga Batunampar dan sekitarnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama