Nyai Pelet taklukan Festival Teluk Kayangan 2023 - OPSINTB.com | News References -->

26/07/23

Nyai Pelet taklukan Festival Teluk Kayangan 2023

Nyai Pelet taklukan Festival Teluk Kayangan 2023

 
Nyai Pelet taklukan Festival Teluk Kayangan 2023


OPSINTB.com - Seru, begitulah kata singkat yang bisa mewakili sengitnya pertarungan driver sampan pada Festival Teluk Kayangan 2023, kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Pelaut dan Pemuda (IKBP) dan Pemerintah Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.


Gelaran ini diikuti sebanyak 26 tim. Kegiatan tersebut bergulir 22 hingga 25 Juli 2023 di Teluk Kayangan Desa Seruni Mumbul. 


Sengitnya persaingan akhirnya tim Nyai Pelet asal Desa Batu Nampar berhasil menaklukan teluk tersebut. Sedangkan tim tuan rumah harus puas menduduki posisi III dan IV.


Berikut daftar pemenang lomba Festival Teluk Kayangan 2023. Juara I dipegang oleh Nyai Pelet asal Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru dan berhak memegang tropi bergilir kegitan tersebut.


Posisi II direbut oleh TBR Jerom Kete asal Desa Batu Nampar Kecamatan Jerowaru. Sedangkan tim tuan rumah harus puas berada di urut ke III dan IV, yakni Ratu Pantai dan tim Karya Bersama Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya. 


Ketua IKBP Kayangan yang juga sebagai komandan panitia pada kegiatan tersebu, Patahi, mengatakan, Festival Teluk Kayangan 2023 terselenggara dengan baik dan sukses. Semua itu disebutnya atas kerjasama segenap pihak serta dukungan dari sponsorship. 


Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih atas semua dukungan tersebut.


"Kami menghaturkan terimakasih kepada segenap tim, pemdes Seruni Mumbul, Pos AL Selat Alas, Orari Lombok, Polairud, SAR Kayangan beserta PT. MGM, PT. BANK NTB dan PT. ASDP selaku sponsor utama", Ungkap Patahi. 


Ia berharap kegiatan yang bakal digelar lagi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, dapat terselenggara lebih baik dan meriah lagi. 


Danpos AL, Letda Laut Marjun Susanto,  menerangkan bahwa Festival Teluk Kayangan 2023, terlaksana dengan sukses dan aman serta sangat meriah. 


Lantaran itu pihaknya mengapresiasi kegiatan panitia tersebut. Sebab, hal itu disebutnya merupakan suatu prestasi.


"Ini merupakan suatu prestasi yang harus dipertahankan supaya Festival Teluk Kayangan mendatang terselenggara lebih meriah lagi," terangnya.


Sementara itu Sekdes Labuan Lombok, Bambang, berharap kegiatan balap sampan itu dapat diselenggarakan dua kali dalam satu tahun.


"Tentu dengan hadiah yang lebih besar," ucapnya singkat 


Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Seruni Mumbul, Bambang. Ia berharap kedepannya kegiatan balamp Sampan di Desa Seruni Mumbul dapat diselenggarakan dua kali dalam satu tahun dan dengan hadiah yang lebih besar. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama