Danrem 162/WB Resmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah - OPSINTB.com | News References -->

04/05/23

Danrem 162/WB Resmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah

Danrem 162/WB Resmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah

 
Danrem 162/WB Resmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah

OPSINTB.com - Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mendampingi Danrem 162/WB meresmikan Pos Ramil Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat. Koramil 1620-04/Praya Barat diharapkan sebagai Pos Pelindung Nusantara di wilayah selatan Lombok Tengah. 

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo bersama Bupati Loteng, Forkopimda Lombok Tengah, Kapolres dan kades setempat. 

Hal itu disampaikan Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara usai peresmian Pos Ramil di Dusun Tojong-Ojong, Desa Selong Belanak, Kamis (4/5/2023). 

"Hadirnya Pos Ramil Selong Belanak ini nantinya akan memberikan dampak banyak. Terlebih bagi masyarakat setempat maupun para wisatawan dalam maupun luar negeri ketika berkunjung ke pantai Selong Belanak," kata Dandim. 

Dandim menambahkan, salah tujuan hadirnya Posramil adalah untuk menciptakan ketahanan wilayahan. Yakni sebagai tugas dari aparat pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan keamanan serta kondusifitas wilayah. 

"Tentunya kedua hal tersebut harus dapat berjalan selaras dan seimbang dengan terus berkordinasi dan bersinergi dengan tiga pilar TNI, Polri, dan pemerintah untuk menciptakan Lombok Tengah yang maju, sejahtera, aman dan kondusif," imbuh Dandim. 

Sementara, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI, khususnya TNI AD yang berada di jajaran Korem 162/WB. Terlebih kepada Kodim 1620/Loteng sebagai penanggungjawab keamanan sektor tengah yang selalu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Lombok Tengah. 

"Karena dengan hadirnya Posramil Selong Belanak akan sangat membantu demi keamanan wilayah khususnya yang ada di seputaran kawasan pantai Selong Belanak ini," ungkap Bupati.

Selain Posisinya yang sangat strategis, pengawasan dan pemantauan wilayah juga menjadi bagian dari hadirnya Pos Ramil Selong Belanak di wilayah selatan. 

"Dan, tentunya Lombok Tengah juga wajib bersyukur dengan sudah dilakukannya pembangunan di segala sektor yang sangat maju. Ini bisa dilihat dari berbagi pembangunan yang bersekala internasional, nasional maupun lokal yang sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat," tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama