PKS Lombok Tengah targetkan 12 kursi pada Pileg 2024 - OPSINTB.com | News References -->

03/04/23

PKS Lombok Tengah targetkan 12 kursi pada Pileg 2024

PKS Lombok Tengah targetkan 12 kursi pada Pileg 2024

 
PKS Lombok Tengah targetkan 12 kursi pada Pileg 2024

OPSINTB.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Tengah menargetkan memperoleh 12 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PKS, H Ahmad Supli pada wartawan saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Lombok Tengah, Senin (3/4/2023).

Supli mengatakan, kendati saat ini PKS hanya memiliki enam kursi di DPRD, namun berkaca dari hasil survei secara nasional yang dilakukan lembaga survei beberapa bulan lalu, ia optimis partai yang dominan dengan warna oranye ini dapat memperoleh kursi tambahan. 

''Tapi melihat perkembangan yang dibuktikan oleh hasil survei, di Dapil I kami optimis dapat dua kursi,'' kata HA Supli. 

Keoptimisan Supli juga didukung pada peringkat secara nasional. Di survei nasional, partai yang diketuai Ahmad Syaikhu ini selalu menduduki peringkat dua atau tiga. Hal itu juga dibarengi jumlah pelipatan kader yang terus meningkat baik secara nasional ataupun di daerah. 

''Sehingga kami optimis jumlah suara kami di Lombok Tengah akan terus bertambah,'' yakinnya. 

Terkait rilis KPU yang menetapkan tidak ada perubahan jumlah kursi, Supli menjelaskan, hal itu akan berpengaruh terhadap harga kursi. Dengan hasil penetapan yang tidak berubah itu, harga satu kursi tentunya akan lebih besar. 

''Di PKS dari struktur DPD, DPC, dan Depra semua strukturnya sudah terisi, sehingga kami optimis untuk menambah kursi,'' katanya. 

Supli juga menyoroti keikutsertaan caleg perempuan di PKS. Menurutnya, PKS sangat terbuka dengan keterlibatan kaum hawa dalam dunia politik. Sesuai Undang-undang, jelasnya, PKS selalu terbuka dan siap berkolaborasi. ''Caleg perempuan, kita terbuka. Sesuai UU kita juga sudah klop,'' pungkasnya. (is)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama