Kisah sukses alumni SMKN 1 Sambelia berpenghasilan Rp 25 juta per bulan - OPSINTB.com | News References -->

17/04/23

Kisah sukses alumni SMKN 1 Sambelia berpenghasilan Rp 25 juta per bulan

Kisah sukses alumni SMKN 1 Sambelia berpenghasilan Rp 25 juta per bulan

 
Kisah sukses alumni SMKN 1 Sambelia berpenghasilan Rp 25 juta

OPSINTB.com - SMKN 1 Sambelia telah berdiri sejak tahun 2009 silam. Dan kini sekolah yang dinahkodai oleh Pathan itu telah mencetak ribuan siswa siap kerja serta diminati oleh banyak perusahaan dan instansi pemerintah.

Suhardi contohnya. Alumni SMKN 1 Sambelia dari jurusan Tehnik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), saat ini bekerja di PT Amman Mineral Nusa Tenggara Barat (NTB) di bagian pengoperasian alat berat di meaning sumur batu hijau dengan gaji hingga Rp 25 juta per bulan.

Selain itu Lalu Muhammad Ardianto dari jurusan Tehnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) juga saat ini sudah diterima bekerja di PT Rekayasa Industri PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Padak Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Atas keberhasilan mereka kini, Suhardi dan Ardianto mengucapkan terimakasih kepada guru dan semua penyelenggara pendidikan di SMKN 1 Sambelia sebagai sekolah terbaik dan tempat mereka belajar sehingga mendapat pekerjaan seperti sekarang ini.

Tak lupa, mereka memberi semangat dan motifasi kepada seluruh siswa SMKN 1 Sambelia agar giat menimba ilmu di sekolah terbaik itu.

"Saya menyarankan bagi adik-adik yang akan tamat di SMP atau MTs untuk tidak ragu masuk SMKN 1 Sambelia. Karena di SMKN 1 Sambelia kita akan dibekali dengan skill dan kemampuan untuk siap kerja. SMK Bisa!," seru Lalu Muhammad Ardianto.

Sementara Kepala SMKN 1 Sambelia, Pathan mengatakan, sebagian besar tamatan SMKN 1 Sambelia sudah terserap diberbagai perusahaan dan instansi pemerintah serta tidak sedikit juga tamatan SMKN 1 Sambelia sudah mampu membuka lapangan kerja sendiri. 

"Karena di SMKN 1 Sambelia ini mereka sudah dibekali dengan berbagai skill sesuai dengan jurusan yang diambil siswa, maka begitu mereka tamat langsung diserap oleh dunia kerja, karena memang tamatan kita sudah terampil semuanya. Mereka juga sudah siap untuk membuka lapangan kerja sendiri akibat kemahiran mereka dalam bidang kerja sesuai dengan jurusannya," ungkap Pathan.

Ia juga menambahkan, meskipun siswa SMK dicetak menjadi orang yang siap kerja karena sudah dibekali dengan keterampilan dan ilmu. Namun tidak menutup peluang bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Pada dasarnya SMKN 1 Sambelia sudah dibekali untuk siap kerja. Tetapi tetap terbuka lebar kesempatan bagi siswa yang mau melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti ada siswa kita atas nama Abdul Hussamad yang melanjutkan studinya ke Albukhory Internasional University," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama