1.500 mangkok bakso akan hangatkan Musywil ke-14 Muhammadiyah NTB - OPSINTB.com | News References -->

16/02/23

1.500 mangkok bakso akan hangatkan Musywil ke-14 Muhammadiyah NTB

1.500 mangkok bakso akan hangatkan Musywil ke-14 Muhammadiyah NTB

 
1.500 mangkok bakso akan hangatkan Musywil ke-14 Muhammadiyah NTB

OPSINTB.com - Sebanyak 1.500 mangkok bakso segera disiapkan oleh Lazismu NTB untuk menghangatkan dan menyemarakkan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-14 Muhammadiyah NTB pada 18-19 Februari 2023 di Praya Lombok Tengah.

Pembukaan Musywil akan dilaksanakan di Bencingah Adiguna Praya, Lombok Tengah. Ribuan penggembira juga sudah melakukan registrasi atau pendaftaran secara resmi kepada panitia.

Ketua Lazismu NTB, Wiryandinata menyampaikan, kehadiran Bakso Gratis Lazismu NTB ini adalah tindak lanjut dari partisipasi Nasional dalam Gerakan Berbagi Senyuman kepada para peserta maupun penggembira yang bisa juga disebut sebagai Unsur Mustahik, yang dalam pandangan Ilmu Zakat disebut Ibnu Sabil dan atau Fisabilillah. 

Program Gerakan Nasional Berbagi Senyuman ini juga sudah menghangatkan suasana di berbagai even lainnya seperti Muktamar 48 Muhammadiyah, Lokasi Bencana, dan terbaru termasuk di lokasi saudara kami 1 Abad Nahdatul Ulama di Sidoarjo.

"Maka di event besar Muhammadiyah NTB yaitu pembukaan Musywil di Praya ini, kami harus ikut menghangatkan suasana agar lebih gembira. Panitia, peserta dan penggembira semuanya harus ikut merasakan bergembira secara seksama" ujarnya.

Diakui, pihaknya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk1.500 mangkok bakso ini. Hal ini agar semuanya yang ada di arena Musywil bisa menikmati kelezatannya karena sejak awal Lazismu mempersiapkan bakso ini dengan hati mulai dari kualitas pentol baksonya, rasa kuahnya maupun model penyajiannya.

Diperkirakan 1.500 mangkok bakso Lazismu ini akan habis dalam tiga jam, asalkan semua peminat bakso Lazismu bisa antri dengan baik dan tertib. Pihaknya sudah menghitung estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengantri bakso. Rata-rata setiap orang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik untuk mendapatkan semangkok bakso. Nantinya dalam gelaran tersebut akan disiapkan 4 panci bakso yang ditangani 8 orang penyaji.

Sebelumnya, kegiatan Berbagi Senyuman melalui Bakso ini sudah lebih dahulu dimulai oleh kantor wilayah Jawa Timur, dan kali ini kantor perwakilan NTB diminta untuk bisa berpartisipasi aktif dalam gerakan Nasional ini.

"Di event Musywil Muhammadiyah NTB ini akan disiapkan total 12.000 pentol bakso yang berkualitas premium dan tentunya sehat dan halal. Gerakan Tebar Bakso Gratis ini cukup dibayar dengan doa agar para Muzakky/Agniya yang selama ini berzakat Infak Shodaqoh melalui Lazismu selalu mendapatkan limpahan pahala, keberkahan dan kesehatan dari Allah SWT, InsyaAllah Amien" terangnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama