MPP Lombok Tengah akan dibangun luas, megah, dan mewah - OPSINTB.com | News References -->

07/12/22

MPP Lombok Tengah akan dibangun luas, megah, dan mewah

MPP Lombok Tengah akan dibangun luas, megah, dan mewah

 
MPP Lombok Tengah akan dibangun luas, megah, dan mewah

Foto : Para Kepala OPD Loteng saat mempelajari MPP Kabupaten Badung, Bali beberapa waktu lalu.

OPSINTB.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bapenda) Loteng, Lalu Wiranata mengatakan, telah menyelesaikan pertemuan dengan tim penyelenggara percepatan Mall Pelayana Publik (MPP). 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan Rabu (7/12/2022), disepakati lokasi, aplikasi, dan dinas teknis yang akan menyelenggarakan pelayanan di MPP progresnya sudah mencapai 90 persen. 

''Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan pertemuan terakhir. Tim penyelenggaraan percepatan MPP, dan progres hingga saat ini sudah 90 persen,'' kata Lalu Wiranata. 

MPP ke depan, lanjutnya, tak hanya menjadi wadah instansi internal Pemda Loteng saja, tetapi akan juga menampung instansi lain di luar Pemda Loteng. Atau dengan kata lain, MPP akan menjadi satu kesatuan lokasi pelayanan seperti tempat perbelanjaan, pelayanan administrasi, hotel, hingga pusat kesehatan. 

Terkait lokasi, pemda sudah merencanakan MPP akan dibangun di eks Kantor Bupati dan DPRD Loteng. Kemudian lahan Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, hingga ke Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

''Semoga dengan berjalannya MPP ini nanti, masyarakat bisa dilayani dengan lebih baik lagi oleh pemda selaku pelayan masyarakat,'' imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP), H Muhammad menyatakan rasa syukur telah menyelesaikan rapat teknis membahas MPP. Dan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan soft launching, karena seluruh OPD telah menyatakan kesiapannya melakukan pelayanan di satu tempat. 

''Insha Allah dalam waktu dekat ini kita akan coba soft launching karena semua lembaga dari OPD sudah siap untuk melakukan pelayanan di satu tempat,'' papar Muhammad. 

Dari informasi sementara, jumlah lembaga atau dinas yang telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung berjumlah 20 instansi. Artinya, paling tidak dalam waktu dekat Kabupaten Loteng sudah memiliki MPP yang megah, luas, dan mewah. 

''Ini dalam rangka mempercepat, mempermudah, dan memberikan keamanan serta kenyamanan dalam rangka investasi di Loteng juga,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama