KPU Lotim ajukan pagu anggaran Pilkada Rp 61,5 miliar - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 04 Agustus 2022

KPU Lotim ajukan pagu anggaran Pilkada Rp 61,5 miliar

KPU Lotim ajukan pagu anggaran Pilkada Rp 61,5 miliar

 
KPU Lotim ajukan pagu anggaran Pilkada Rp 61,5 miliar

OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, mengajukan pagu anggaran sebesar Rp 61,5 miliar, guna mensukseskan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 mendatang.

Hal itu sesuai dengan amanah Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, dan Peraturan KPU Nomor 44 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran.

Ketua KPU Lombok Timur, M Junaidi mengatakan, anggaran yang diajukan itu, untuk mensukseskan Pilkada yang dihelat pada tahun 2024 mendatang.

"Rp 61,5 miliar itu mencakup semuanya. Mulai dari sosialisasi, kampanye, logistik, surat suara, honor PPK, PPS dan KPPS. Termasuk yang tidak ada di pemilu sebelumnya yaitu terkait dengan penanganan pencegahan covid-19," ucap Junaidi kepada awak media, Rabu (4/8/2022).

Anggaran itu, lahir setelah dilakukannya penghitungan berdasarkan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Semisal pada hari pemungutan dan penghitungan suara yang nanti akan jatuh pada hari Rabu tanggal 27 November 2024,  

Hitungan itu, menurut Junaidi, telah melalui perhitungan yang matang, terutama mengenai jumlah TPS yang dikalikan dengan petugas KPPS, yang masing-masing sebanyak 7 orang, ditambah 2 Linmas.

"Dalam setiap tahapan punya angka-angka tersendiri memang. Di kampanyenya berapa, logistiknya berapa, itu sudah masuk di sana," jelasnya. 

Sementara itu, terangnya, dalam ketentuan pelaksanaan anggaran yang diajukannya, diklaimnya telah sesuai dengan setiap tahapan dan tak ada dana tidak terduga dalam pengajuannya. 

Dengan kata lain, beber dia, semua arah dan peruntukannya telah jelas, mengingat perhitungan dalam semua rangkaian tahapannya yang disesuaikan  berdasarkan Peraturan KPU.

"Tidak ada yang dibuat-buatnya sendiri melainkan semua ketentuannya telah ada dari KPU RI. Dan bukan dicoba-coba bahkan dia sudah punya rumus dari KPU RI," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama