Moto3GP, dukung Mario Aji libas tikungan Sirkuit Mandalika! - OPSINTB.com | News References -->

19/01/22

Moto3GP, dukung Mario Aji libas tikungan Sirkuit Mandalika!

Moto3GP, dukung Mario Aji libas tikungan Sirkuit Mandalika!

 
Moto3GP, dukung Mario Aji libas tikungan Sirkuit Mandalika!

OPSINTB.com - Gubernur NTB diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Lalu Gita Ariadi menyaksikan dan mendukung secara langsung latihan Pembalap Honda Team Asia asal Indonesia, "Super" Mario Suryo Aji di sirkuit Mandalika, Rabu (19/1/2022).

Sekda NTB turut mendampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim), Hj Khofifah Indar Parawansa, yang juga hadir langsung memberikan dukungan kepada pembalap muda Moto3GP Indonesia asal Jawa Timur tersebut.

"Kunjungan Gubernur Jatim adalah wujud dukungan untuk Mario yang akan mengikuti 21 seri Moto3GP di 16 negara, termasuk di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika," kata Miq Gite sapaan Sekda saat dilokasi.

Sehingga, saat seri di Mandalika, Mario sebagai tuan rumah kebanggaan Indonesia, ingin mengetahui kondisi lapangan dan merajai seri Mandalika Lombok Tengah NTB.

Sekda juga menyampaikan kesiapan sirkuit Mandalika dan daerah penyangga, saat ini terus berpacu dengan sisa waktu, menggesa semua fasilitas dan sarana prasarana, menyambut perhelatan MotoGP.

"Di dukung oleh Kementerian PUPR dan kementerian lembaga lainnya," jelas mantan Karo Humas Setda Prov. NTB itu.

Begitupun, kesiapan untuk menyambut penonton yang mencapai angka 100.000 kursi. Baik untuk penonton luar negeri maupun dalam negeri.

"Dari situ, kita ingin mendapatkan angka kunjungannya dan nilai ekonomisnya, untuk daerah kita," tambah pria yang pernah menjabat kepala DPMPTS NTB.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke NTB mengaku, salah satu agendanya ingin memberikan dukungan langsung kepada Mario yang sedang berlatih di sirkuit kebanggaan Indonesia.

Sebagai putra kelahiran Magetan, Jawa Timur, Mario menjadi kebanggaan warga Jatim dan bahkan Indonesia. Maka Ia wajib didukung bersama. 

"Mario tidak sendiri, kami tetap bersama Mario bahkan seluruh masyarakat Indonesia mendukungnya,"kata mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah juga menyampaikan telah berdiskusi dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengenai kerjasama. Seperti peran UMKM dan produknya yang akan menjadi oleh-oleh di Mandalika.

"Bahkan saya sudah 3 kali bertemu pak Gubernur Zul, membicarakan potensi yang dimiliki kedua daerah seperti marcindaes, produk UMKM dan lainnya," terang mantan anggota DPR RI ini.

Perempuan lulusan Universitas Airlangga Surabaya yang hobi olahraga Hoki ini juga memuji keindahan dan eksotik sirkuit Mandalika dan keelokan alam disekitarnya. Sirkuit bertaraf internasional kebanggan bangsa Indonesia.

Senada dengan pembalap muda Moto3GP Indonesia, Mario Suryo Aji mengatakan sirkuit ini bagus dan memiliki viuw yang indah. Bukit yang hijau dan pantai yang memiliki pasir putih yang bersih.

"Jadi ketika orang menonton, tidak akan bosan ke Mandalika,"jelas remaja yang masih duduk di SMA 1 Magetan ini.

Mario juga mengakui akan berusaha tampil maksimal pada seri Moto3. Terus fokus untuk berlatih. Sehingga dapat keluar sebagai juara mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama