Gugus Tugas akan Bangun "Pos Delay" di Jalur Menuju Wisata Sembalun - OPSINTB.com | News References -->

26/06/20

Gugus Tugas akan Bangun "Pos Delay" di Jalur Menuju Wisata Sembalun

Gugus Tugas akan Bangun "Pos Delay" di Jalur Menuju Wisata Sembalun

Gugus Tugas akan Bangun "Pos Delay" di Jalur Menuju Wisata Sembalun

OPSINTB.com - Pemkab Lotim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim sedang gigih mempersiapkan new normal atau era baru covid-19. Dan salah satu targetnya yakni destinasi wisata, seiring dibukanya lokasi wisata dan tempat hiburan oleh Dispar Lotim beberapa waktu lalu.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lotim, HM Juaini Taufik mengatakan, terkait upaya menyongsong new normal di daerah wisata, Gugus Tugas akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan covid-19 yang cukup ketat.

"Contohnya di lokasi wisata Sembalun," kata Juaini pada acara Jumpa Pers di Bale Wartawan Lotim, Jumat 26/6/2020.

Sebab, kata dia, berkaca dari minggu pertama dibukanya lokasi wisata, Sembalun merupakan salah satu lokasi wisata yang disesaki pengunjung. Tak mau lengah dengan hal itu, Juaini mengatakan, Gugus Tugas akan menerapkan sistim delay di jalur Sembalun, tepatnya di Suela. "Kita akan bangun Pos Delay di Suela," kata Juaini

Maksud Pos Delay, jelasnya, seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke Sembalun akan dibatasi melalui pos tersebut. Pos Delay juga menjadi kontrol jumlah pengunjung yang berhak singgah di Pusuk Sembalun.

"Kalau jumlah wisatawan terlalu sesak di Pusuk Sembalun, maka kita akan stop sementara pengunjung masuk melalaui Pos Delay Suela," terang Juaini. "Artinya, boleh ke Sembalun tapi tidak boleh berlama-lama di Pusuk," tegasnya.

Semua itu merupakan langkah preventif Gugus Tugas guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Lotim. "Wisatawan juga wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19," pungkas Juaini yang juga selaku Sekda Lotim itu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama