Direksi PDAM Lotim Ditarget Bupati, 50 Ribu Sambungan Hingga Desember - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 27 Maret 2020

Direksi PDAM Lotim Ditarget Bupati, 50 Ribu Sambungan Hingga Desember

Direksi PDAM Lotim Ditarget Bupati, 50 Ribu Sambungan Hingga Desember

Direksi PDAM Lotim Ditarget Bupati, 50 Ribu Sambungan Hingga Desember

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy melantik dan mengambil sumpah jabatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur, Kamis 26/03/2020. 

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Kepala Daerah yang Mewakili Pemerintah Daerah dalam Kepemilikan kekayaan Daerah yang Dipisahkan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lombok Timur (KPM) Nomor Kep 07 01/49/PDAM/III/2020 tentang Pengangkatan Direktur Utama, Direktur Umum, dan Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lombok Timur. Pelantikan berlangsung di lobi utama Kantor Bupati Lombok Timur.

Bupati menyebutkan salah satu indikator kinerja PDAM adalah peningkatan jumlah pelanggan yang signifikan. Ia memberikan batas waktu hingga Desember 2020 bagi jajaran direksi untuk mencapai target jumlah pelanggan yang telah ditetapkan, hingga 50 ribu sambungan. "Kita akan melakukan evaluasi kinerja pada akhir tahun," tegasnya.

Menyesuaikan target ini Pemerintah Daerah memberikan dukungan berupa modal serta pengalihan sejumlah asset kepada PDAM seperti tower air Tutuk dan sejumlah sumur bor.

Bupati menekankan pentingnya optimalisasi semua sumber air yang ada baik di wilayah selatan, Sambelia, hingga wilayah Tengah seperti Labuhan Haji, Tanjung, dan Kelayu, termasuk kawasan Kota Selong. Kawasan-kawasan tersebut sesungguhnya memiliki sumber air yang banyak, menunggu dioptimalkan. Dengan optimalisasi ini PDAM dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan di seluruh wilayah Lombok Timur.

"Usahakan pelayanan menjangkau masyarakat yang membutuhkan," ungkap Bupati, "Temukan cara dan inovasi untuk menambah sambungan tersebut," imbuhnya.

Bambang Suprayitno SH pada kesempatan tersebut dilantik sebagai Direktur Utama, sementara Suhirman S Sos sebagai Direktur Umum, dan Lalu Sriadi ST menjabat Direktur Teknik.

Ditemui usai pelantikan, Bambang Suprayitno optimis bisa mencapai target yang ditetapkan bupati. Ia dan jajarannya akan melakukan sejumlah perbaikan atas kinerja PDAM guna menjawab beberapa keluhan pelanggan. Seperti perbaikan biaya ringan, membangun sember mata air baru dan beberapa hal lainnya.

"Apa yang telah dilakukan direksi lama kita akan lanjutkan selama itu baik. Tapi kami (direkai baru, red) punya visi berbeda. Masing-masing orang punya cara dan tujuan berbeda," imbuhnya.

Lanjutnya, salah satu upaya yang akan dilakukan yakni membangun dua sumur bor di Kota Selong. Pembangunan akan dilakukan tahun ini, sebagai upaya untuk menjawab keluhan pelanggan. Tak menutup kemungkinan, pembangunan sumur bor lainnya akan dibangun PDAM di beberapa tempat lainnya, temasuk di wilayah-wilayah terpencil. Sehingga, 24 ribu lebih pelanggan PDAM bisa menikmati air bersih secara merata dan lancar. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama