Kemensos akan Gelontorkan Jadup 500 Miliar Lebih untuk NTB, ini Bagian Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, December 5, 2019

Kemensos akan Gelontorkan Jadup 500 Miliar Lebih untuk NTB, ini Bagian Lotim

Kemensos akan Gelontorkan Jadup 500 Miliar Lebih untuk NTB, ini Bagian Lotim

Dana Jaminan hidup untuk nusa tenggara barat

OPSINTB. com - "500 miliar lebih Bantuan Sosial dalam bentuk Jaminan Hidup (Jadup) akan digelontorkan mulai tahun depan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (Kalak BPBD) provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahsanul Halik, saat dihubungi via telpon, Rabu 05/12/2019.

Kata dia, bantuan tersebut akan disalurkan pada tahun depan oleh Kementerian Keuangan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Nusa Tenggara Barat (NTB), berdasarkan data jumlah jiwa yang sudah diserahkan.

Hal senada juga disampikan Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H Ahmad saat. Ia mengaku bahwa data jiwa yang akan mendapat Jadup untuk Kabupaten Lombok Timur berjumlah 119 jiwa.

119 jumlah jiwa yang berhak itu sudah didata berdasarkan By Name-By Addres (BNBA). Sedangkan jumlah dana bantuan yang diperoleh untuk Lombok Timut juga dihitung berdasar hasil pendataan berbasis BNBA.

"Jadi, dengan jumlah itu tidak ada penambahan lagi dan itu sudah final," jelas Ahmad.

Sehingga dana yang diperoleh untuk Lombok Timur berjumlah 71,6 miliar dan bantuan itu akan masuk ke rekening masing-masing warga. "Bantuan itu tidak dikasih dalam bentuk uang kes tapi akan ditransfer langsung ke rekening penerima," tutupnya. (kim)

Foto : Ilustrasi Uang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama