Pemkab Loteng akan tata ulang Alun-alun Tastura - OPSINTB.com | News References -->

09/07/24

Pemkab Loteng akan tata ulang Alun-alun Tastura

Pemkab Loteng akan tata ulang Alun-alun Tastura

 
Alun alun tastura loteng

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah (Loteng) akan segera menata ulang Alun-alun Tastura Kota Praya. Penataan dilakukan agar Alun-alun Tastura menjadi taman kota yang segar dan nyaman saat dikunjungi.


Kepala Dinas Pariwisata Loteng, Lalu Sungkul menjelaskan, selain ditata ulang, Alun-alun Tastura juga akan diperluas hingga ke utara. Maka salah satu alternatif perluasan ialah dengan membongkar eks gedung Dikpora yang berada di sisi utara bencingah. 


''Rencananya kita akan bangun town park. Kita mulai dari itu dulu,'' jelas Sungkul di kantor bupati setempat, Selasa (9/7/2024). 


Untuk pengerjaan, lanjutnya, akan dilakukan secepatnya. Pemkab masih menunggu hasil tender yang sudah dilakukan. ''Ya, kita tunggu hasil proses tendernya dulu,'' imbuhnya.


Eks gedung Dikpora sendiri bangunannya sudah dihibahkan kepada salah satu yayasan di daerah ini. Maka, pembongkaran akan dilakukan yayasan tersebut.


Taman Kota Praya nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas, seperti penambahan tempat kuliner dan UMKM serta ramah anak. Selain itu, landscape-nya sudah disiapkan dengan baik.


''Ada kulinernya, UMKM, taman-tamannya. Landscape sudah disiapkan,'' ucapnya.


Ia menambahkan, ke depan Taman Kota Praya diharapkan akan menjadi destinasi wisata, baik kuliner maupun sekedar tempat bermain bagi warga Kota Praya dan sekitarnya hingga warga yang datang dari daerah lain.


''Ya, bisa menjadi destinasi, kulineran, maupun mengangkat perekonomian warga dan daerah,'' tutup mantan Camat Pujut tersebut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama