Mutasi ulang pejabat Loteng dilakukan minggu ini - OPSINTB.com | News References -->

30/04/24

Mutasi ulang pejabat Loteng dilakukan minggu ini

Mutasi ulang pejabat Loteng dilakukan minggu ini

 
Mutasi pejabat loteng

OPSINTB.com - Sekda Loteng, H Lalu Firman Wijaya, memastikan pelantikan ulang 192 Pejabat Administrasi dan Pengawas Pemkab Loteng bakal dilakukan minggu ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah Kemendagri mengirimkan surat rekomendasi ke Pemkab Loteng Jumat (26/4) kemarin. 


''Alhamdulillah pada hari Jumat kemarin, Kabid Mutasi dikirimkan WhatsApp dari pengelola sistem informasi online (Siola). Kemudian isi WhatsApp tersebut bahwa; untuk melakukan mutasi pejabat sudah selesai prosesnya, sehingga surat rekomendasi sudah bisa diambil hari ini (Senin kemarin),'' jelas Sekda pada wartawan, Senin (29/4/2024). 


Dijelaskannya, berlarut-larutnya proses mutasi ulang kemarin disebabkan belum keluarnya surat izin dari Kemendagri. Adapun posisi 192 pejabat yang akan dimutasi bisa saja berkurang dari jumlah sebelumnya atau sesuai kebutuhan. 


''Mudah-mudahan usulan kita (192 pejabat) sama seperti yang kita lantik kemarin,'' imbuhnya. 


Tetapi, lanjut dia, dirinya memastikan tidak ada perubahan nama atau posisi pejabat yang dilantik ulang tersebut. 


''Kalau merubah posisi ndak. Hanya merubah yang disetujui dan tidak saja. Misalkan kita ngusul 192 pejabat, yang disetujui umpanya 150, ya kita ikuti,'' ia menyontohkan. 


Sebelumnya, pada awal April kemarin Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri membatalkan surat keputusan (SK) mutasi 192 pejabat. Alasan pembatalan tersebut karena proses mutasi dinilai melanggar aturan sebab belum menganti izin Kemendagri. 


Padahal sesuai undang-undang Pilkada menyebutkan mutasi pejabat yang dilakukan dalam rentang waktu enam bulan sebelum penetapan paslon kepala daerah harus ada izin Kemendagri. Sementara, mutasi pejabat di Loteng pada 22 Maret lalu sudah masuk hitungan rentang waktu yang dilarang. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama