Dua sapi terpanggang akibat kebakaran di Montongbaan Selatan - OPSINTB.com | News References -->

30/04/24

Dua sapi terpanggang akibat kebakaran di Montongbaan Selatan

Dua sapi terpanggang akibat kebakaran di Montongbaan Selatan

 
Kebakaran di lotim

OPSINTB.com - Warga Dusun Lengaluh, Desa Montongbaan Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, di hebohkan dengan kebakaran rumah dan sebuah kandang sapi. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.30 Wita, Selasa (30/04/2024).


Kapolres Lombok Timur, melalui Kanit Humas, Iptu Nicolas Oesman, kepada media mengamini kejadian itu. Dikatakan, pemilik rumah ialah salah seorang warga di Montongbaan Selatan, Kecamatan Sikur, Bq Siti Masni.


"Korban sedang memasak di dapur rumahnya dengan tungku dan menggunakan potongan bambu kering," ucap Iptu Nicolas Oesman, Selasa malam.


Posisi rumah dan kandang sapi, bebernya, satu atap. Sekitar pukul 11.00 wita, selesai memasak kemudian korban rebahan ditempat tidurnya.


Selanjutnya, posisi potongan bambu belum dimatikan masih menyala kecil. Tak lama, korban terbangun mendengar tetangga berteriak kebakaran dan menyuruh korban untuk keluar rumah.


"Saat keluar rumah, korban melihat api dari dapur hingga atap berbahan alang-alang," ucapnya


Api dengan cepat membakar rumah korban  yang berbahan pagar anyaman bambu berukuran 5x7 meter. Atap alang-alang sehingga 2 ekor sapi milik korban terpanggang.


Kebakaran berhasil dipadamkan menggunakan alat seadanya oleh tetangga rumah sekitar. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.30.000.000. 


Dari keterangan korban bahwa pada saat selesai memasak di dapur rumah, yang bersangkutan lupa mematikan potongan bambu yang masih menyala kecil di tungku.


"Sehingga dimungkinkan api berasal dari potongan bambu kering hingga merambat ke pagar rumah yang menyebabkan kebakaran," pungkasnya. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama