Gerindra juara Pileg Lombok Timur, Haerul Warisin siap maju Pilbup 2024 - OPSINTB.com | News References -->

07/03/24

Gerindra juara Pileg Lombok Timur, Haerul Warisin siap maju Pilbup 2024

Gerindra juara Pileg Lombok Timur, Haerul Warisin siap maju Pilbup 2024

 
Gerindra juara Pileg Lombok Timur, Haerul Warisin siap maju Pilbup 2024

Foto: H Haerul Warisin, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur. (yan/opsintb)


OPSINTB.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi juara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berdasarkan hasil Pleno KPU Kabupaten Lombok Timur.


Gerindra sendiri telah mengamankan 6 korsi daro 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan total suara hingga 93.486 suara.


Gerindra unggul perolehan suara dari Partai Amanat Nasional (PAN), kendati sama-sama mendapatkan 6 kursi, PAN hanya mendapatkan total 73.432 suara.


Perolehan suara tertinggi yang diraih Gerindra mengantarkan partai ini berhasil merebut kursi ketua DPRD Lombok Timur yang saat ini diduduki oleh Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS). 


Selain perolehan suara tertinggi, Partai Gerindra juga mampu mengamankan dua kursi di Dapil V DPRD Lombok Timur.


Sekretaris Gerindra Lombok Timur, M Yusri mengatakan, dengan kemenangan itu pihaknya kian yakin menatap Pilkada 2024 Lombok Timur dengan kemenangan.


Gerindra bahkan telah menunjuk H Hairul Warisin sebagai calon yang akan diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada 2024.


"Alhamdulillah untuk Pileg Sekarang ini Partai Gerindra berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Lotim, tinggal bertarung memperebutkan Lotim 1," ucap Yusri setelah dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024).


Adapun caleg Partai Gerindra yang berhasil mengamankan kursi di masing-masing Dapil di antaranya;


1. Kursi Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Selong, Sukamulia, Suralaga, dan Labuhan Haji diamankan oleh Muallani dengan perolehan 6.067 suara


2. Kursi Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Keruak, Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, dan Jerowaru diamankan oleh Khairil Anwar dengan perolehan 7.759 suara


3. Kursi Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Terara, Kecamatan Sikur, dan Kecamatan Montong Gading diamankan oleh Muhammad Yusri dengan perolehan 6.687 suara


4. Kursi Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Masbagek, Kecamatan Aikmel, Kecamatan Pringgasela dan Kecamatan Lenek diamankan oleh HM Tahir dengan total 6.838 suara.


5. Pada Dapil 5 ini Gerindra berhasil mengamankan 2 kursi, diantaranya diamankan oleh H Holdi dengan total 6.124 suara dan Husni M dengan total 6002 suara. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama