Nikmati indahnya wisata Sembalun dengan bus KSPN, murah dan mudah - OPSINTB.com | News References -->

10/01/24

Nikmati indahnya wisata Sembalun dengan bus KSPN, murah dan mudah

Nikmati indahnya wisata Sembalun dengan bus KSPN, murah dan mudah

 
Bus wisata sembalun

OPSINTB.com - Transportasi angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dengan jalur trayek Terminal Pancor-Sembalun melakukan pemberangkatan perdana pada Rabu (10/1/2024). Pj Sekda Lombok Timur, H Hasni melepas pemberangkatan secara simbolis.


Dalam sambutannya Hasni berharap keberadaan layanan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas terhadap kawasan wisata Sembalun. Ia menyebut masih banyak masyarakat Lombok Timur yang belum pernah mengunjungi Sembalun. 


"Dengan kemanan dan kenyamanan yang ditawarkan moda transportasi yang didukung Damri ini, kami berharap seluruh lapisan masyarakat Lombok Timur dapat berkunjung ke Sembalun sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia," harapnya.


Selain memudahkan akses masyarakat, ia juga berharap peningkatan kunjungan wisatawan semakin tinggi sehingga berdampak terhadap peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat Sembalun, khususnya dan Lombok Timur umumnya. Hal itu sejalan pula dengan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).


Sementara Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) NTB yang diwakili Muhammad Irpan berharap, keberadaan layanan ini dapat menjadi penggerak ekonomi di Lombok Timur khususnya, dan NTB secara umum.


Irpan menyampaikan bahwa keberadaan layanan ini adalah bentuk kehadiran negara di masyarakat terkait keterhubungan masyarakat. Dalam tahap uji coba saat ini ia menyampaikan tarif sementara Rp 8.500 sambil menunggu SK tarif resmi dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat. "Kami perkirakan tarif resmi berkisar antara Rp 20.000 - Rp 25.000," ungkapnya.


General Manajer (GM) Damri Cabang Mataram, Himan Azhari dalam sambutannya menyampaikan, untuk tahap awal angkutan KSPN menyediakan dua unit kendaraan dengan jam kebernagkatan empat kali dalam sehari yaitu dengan jam keberangkatan pertama pukul 8 pagi, selanjutnya pukul 9 pagi, 11.30 siang, dan terakhir 12 30 siang. Tarif layanan dapat dibayarkan secara tunai maupun melalui aplikasi Damri yang tersedia di Playstore. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama