Pj Bupati Lotim kembali lepas distribusi bantuang pangan tahap III - OPSINTB.com | News References -->

08/11/23

Pj Bupati Lotim kembali lepas distribusi bantuang pangan tahap III

Pj Bupati Lotim kembali lepas distribusi bantuang pangan tahap III

 
Pj Bupati Lotim kembali lepas distribusi bantuang pangan tahap III


OPSINTB.com - Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik kembali melepas distribusi bantuan pangan berupa beras bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Lombok Timur pada Senin (6/11/2023) dari Kantor Bulog Lombok Timur di Sikur.


Pj Bupati berharap kegiatan tersebut dapat menekan harga beras di pasaran karena masyarakat telah memiliki persediaan beras. 

Karena itu ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras Badan Urusan Logistik (Bulog) Lombok Timur dan pihak terkait lainnya demi memastikan ketersediaan, keterjangkauan harga, maupun distribusi beras.


Sembari mendoakan kelancaran penyaluran, ia juga memastikan dukungan pemerintah. Tim pengendalian inflasi, jelasnya, senantiasa memantau harga pasar dan kegiatan lainnya seperti operasi pasar.


Kepala Bulog Lombok Timur, M Syaukani juga menyampaikan harapan yang sama, yaitu dapat menekan kenaikan harga. Ia menjelaskan bantuan pangan bulan November mulai disalurkan Senin untuk kecamatan Sakra Timur dan Terara. Penyaluran di semua kecamatan ditarget rampung 16 November mendatang.


Ia juga menyampaikan untuk November terdapat penambahan jumlah KPM sebanyak 4.241 KPM yang sebelumnya jumlah KPM penerima ini 145.078 menjadi 149.319. Dengan  jumlah tersebut terdapat penambahan 127 ton. Dengan begitu total beras yang disalurkan menjadi 1.578 ton lebih.


Hadir pada penyaluran bantuan pangan tahap ke tiga tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama