Pemkab Lombok Timur gelar rapat koordinasi finalisasi APBD 2024 - OPSINTB.com | News References -->

03/11/23

Pemkab Lombok Timur gelar rapat koordinasi finalisasi APBD 2024

Pemkab Lombok Timur gelar rapat koordinasi finalisasi APBD 2024

 
Pemkab Lombok Timur gelar rapat koordinasi finalisasi APBD 2024


OPSINTB.com - Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik berharap agar pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 tidak ada kendala dan segera tersusun sesuai jadwal hingga disepakati bersama DPRD. 


Gambaran APBD 2024 tidak jauh berbeda dengan APBD 2023. Hanya saja pada 2024 relatif lebih pasti karena persoalan sudah diketahui.


"Kita sudah tahu persoalan yang dihadapi sejak awal, tentu akan lebih hati-hati karena sudah mendapatkan gambaran di tahun sebelumnya," kata Juani Taofik saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi APBD Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2024, Kamis (2/11/2023) di Rupatama 1 kantor bupati setempat.


Juaini menegaskan agar semua perencanaan program dan kegiatan pembangunan yang masuk dalam rencana penganggaran memiliki indikator terukur untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan di Lombok Timur.


Pj Bupati yang akaran disapa Kak Ofik itu juga memberikan penekanan pada sejumlah isu yang harus dimasukkan pada 2024 di masing-masing sektor seperti pembentukan tim pencegahan tindak kekerasan di sekolah, penanganan tenaga honorer, dana desa, dan optimalisasi Poskesdes.


Sementara itu Pj Sekda Lombok Timur, Baiq Miftahul Wasli berharap agar kondisi di tahun 2024 mendatang lebih baik dari tahun sebelumnya. "Setidaknya bisa terurai dan keuangan lebih lancar dengan harapan semua OPD bisa menjalankan programnya tepat waktu," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama