Bulog Lotim bakal distribusi bantuan beras tahap tiga dalam waktu dekat - OPSINTB.com | News References -->

02/11/23

Bulog Lotim bakal distribusi bantuan beras tahap tiga dalam waktu dekat

Bulog Lotim bakal distribusi bantuan beras tahap tiga dalam waktu dekat

 
Bulog Lotim bakal distribusi bantuan beras tahap tiga dalam waktu dekat


OPSINTB.com - Dalam waktu dekat Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Lombok Timur, bakal menggelontorkan beras bantuan pangan pemerintah tahap tiga kepada masyarakat penerima manfaat di 21 kecamatan.


Pimpinan Cabang Bulog Lombok Timur, M Syaukani mengatakan, pelaksanaan penyaluran beras kualitas medium yang diperuntukan untuk masyarakat akan dimulai hari Senin mendatang, yaitu tanggal 6 sampai dengan 14 November 2023.


"Kita targetkan penyalurannya harus selesai selama satu minggu," kata, M Syaukani kepada opsintb.com saat menghadiri panen raya padi di Wanasaba Lauk, Rabu (1/11/2023).


Dikatakanya, bantuan itu diperuntukkan khusus bagi masyarakat penerima manfaat yang ada di Gumi Patuh Karya. Beras yang nantinya diterima para penerima manfaat tetap seperti di distribusikan pada bulan sebelumnya yakni beras Medium.


Bantuan pangan tahap III di bulan November 2023 ini sedikit ada penambahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dibandingkan dengan bantuan alokasi pada bulan sebelumnya.


"Penambahan jumlah KPM sekarang ini sebanyak 4.241 KPM yang sebelumnya jumlah KPM penerima ini 145.078 menjadi 149.319 sehingga total beras tersebut mencapai 1.578.010 kg" bebernya


Percepatan penyaluran bantuan pangan ini kata Syaukani, adalah sebagai salah satu strategi Bulog Lotim untuk menekan inflasi harga beras. Ia menyinggung, KPM tetap akan diberikan bantuan berupa beras kualitas medium rasa peremium.


Adapun jumlah KPM yang terbaru tak mendapatkan bantuan selama 2 bulan terakhir, maka akan mendapatkan bantuan sejumlah 30 kilo geram. 


"Yang belum mendapatkan bantuan beras ini selama 2 bulan terahir mereka tetap akan mendapatkan sejumlah 30 kilo gram," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama