Belajar bahasa Korea, di LPK Seoul Lombok Timur saja - OPSINTB.com | News References -->

26/10/23

Belajar bahasa Korea, di LPK Seoul Lombok Timur saja

Belajar bahasa Korea, di LPK Seoul Lombok Timur saja

 
Belajar bahasa Korea, di LPK Seoul Lombok Timur saja


OPSINTB.com - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) bahasa Korea, kini sudah hadir di Kabupaten Lombok Timur tepatnya berada di belakanga pasar Aikmel, Kecamatan Aikmel. Selain telah mengantongi izin, lembaga satu ini  juga mematok biaya yang cukup murah.


Direktur LPK Seoul Lombok Timur, Nitha Sandirliana mengatakan, lemabaga pelatihan itu satu-satunya ada di Lotim, dan sudah mengantongi izin. Tugasnya hanya memberikan kelas untuk bahasa Korea dan Skil, selanjutnya membimbing serta menyiapkan dokumen lainnya sebagainya.


"Cuma mungkin tidak mempunyai wewenang untuk menempatkam langsung bekerja di Korea itu sih programnya secara khusus dan cuma memberi pelatihan sampai ke membimbing saja," ucapnya, kemarin Rabu (26/10/2023) 


LPK Seoul itu ucapnya diresmikan pada 5 juli 2023 kamarin, baru berjalan sekitar 3 bulan lebih. Hingga saat ini sebutnya yang sudah ikut di kelas bahasa Korea 21 orang. 


"Di LPK seoul sudah ada 3 kelas yaitu kelas siang, kelas sore dan kelas malam," katanya


Dipaparkannya, peserta kelas Bahasa Korea ini masih disekitaran Lombok Timur.  Dianntaranya asal Pringgabaya, Apitaik, Aikmel, Labuhan Haji, Terara dan juga Paokmotong. 


"Kalau sampai Lombok Tengah dan Lombok Barat masih belum, tetapi nanti kedepannya kita akan targetkan kesana juga," terangnya


Ia membeberkan bagi yang ingin ikut kursus cukup mengelurkan biaya Rp 100 ribu saja. Namun untuk tarif bahasa Korea disebutnya berbeda, kendati ia tak menyebutkan jumlah besaran biaya tersebut.


Menariknya belajar bahasa Korea di LPK Seoul lebih nyaman dan mudah dipahami. Selain  sudah berkompeten juga sertifikasi serta menerapkam metode belajar sudah kekinian. 


"Tutornya hanya saya saja karena baru merintis lembaga ini," ujarnya


Namun demikian, banyak yang telah menawarkan diri untukjadi tutor. Tapi ia mengkau dirinya belum berani menerima lantara takut nantinya kualitasnya bisa jatuh lantaran itu dirinya memutuskan untuk menanganinya sendiri.


"Mungkin nanti, kita lihat kondisi dulu kalau sudah benar-benar jalan baru kita bisa cari tutor lain," terangnya


LPK Seoul menurutnya, sudah dua kali mendatangkan tamu asal Korea, karena tujuannya agar siswanya bisa melihat dan dapat berintraksi secara langsung. 


"Itu salah satu kelebihan kita mendatangkan langsung orang Korea ke LPK Seoul ini dan juga kita adakan sistem aout door class agar anak-anak tidak boring belajar diruangan saja," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama