Tradisi pesta Pantai Labuhan Haji akan digelar setelah idul fitri - OPSINTB.com | News References -->

14/04/23

Tradisi pesta Pantai Labuhan Haji akan digelar setelah idul fitri

Tradisi pesta Pantai Labuhan Haji akan digelar setelah idul fitri

 
Tradisi pesta Pantai Labuhan Haji akan digelar setelah idul fitri

OPSINTB.com - Tradisi Pesta Pantai di wilayah destinasi wisata Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur akan digelar pada minggu pertama setelah Idul Fitri 1444 Hijriyah atau dari tanggal 23-30 April 2023.

Pelaksanaan kegiatan pesta pantai pada minggu pertama pasca Idul Fitri ini sesuai dengan izin yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwajib.

Kepala Desa Labuhan Haji, Faminuddin berharap, pelaksanaan pesta pantai sekaligus tradisi masyarakat Desa Labuhan Haji ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

"Saya berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di destinasi wisata Pantai Labuhan Haji. Kegiatan pesta pantai ini juga diikhtiarkan sebagai upaya promosi wisata dan budaya yang ada pada Desa Labuhan Haji," ucapnya, dalam musyawarah perdana di aula Kantor Desa, Minggu lalu.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Pesta Pantai, H Zaenal Abidin, masyarakat dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pesta pantai nantinya. 

"Untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan ketertiban bagi pengunjung yang datang berwisata ke Pantai Labuhan Haji pada acara pesta pantai nanti, kami panitia juga telah berkoordinasi dengan unsur terkait, baik dari tingkat Kepala Wilayah se Desa Labuhan Haji, Kecamatan, Kapolsek, Koramil, Kapolres, Dispar, DLHK bahkan Bupati," ucapnya.

Lanjut H Zaenal, untuk unsur kepanitiaan pesta pantai ini juga terdiri dari Kepala Wilayah Se Desa Labuhan Haji, Pemuda, LKMD, BPD, BKD, Polmas dan Babinsa.

Pada perayaan pesta pantai tahun 2023 ini direncanakan oleh panitia akan dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya, lomba perahu, jurakan dan elektone dan juga Bazar. 

Sebagai tambahan informasi adapun biaya karcis masuk pengunjung per orang dalam event pesta pantai tahunan ini sebesar Rp 7 ribu rupiah. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama