Replika masjid karya remaja Masjid Nurul Hidayah Serewa juara I pawai lampion 2023 - OPSINTB.com | News References -->

30/04/23

Replika masjid karya remaja Masjid Nurul Hidayah Serewa juara I pawai lampion 2023

Replika masjid karya remaja Masjid Nurul Hidayah Serewa juara I pawai lampion 2023

 
Replika masjid karya remaja Masjid Nurul Hidayah Serewa juara I pawai lampion 2023

OPSINTB.com - Replika masjid karya Remaja Masjid Nurul Hidayah Serewa, Dusun Serewa, Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Loteng menjadi juara I dalam ajang Lomba Pawai Lampion menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar Jumat (21/4/2023) malam.

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang dilakukan, Sabtu (29/4) usai acara Lebaran Ketupat yang dipusatkan di Masjid Agung Praya. Sebagai juara I, Remaja Masjid Nurul Hidayah berhasil membawa pulang hadiah berupa piala dan uang tunai Rp 3 juta.

Ketua Remaja Masjid Nurul Hidayah, Lalu Karna menjelaskan, sudah merancang replika masjid dengan konsep masjid kuno tersebut jauh hari sebelum lomba pawai lampion dilaksanakan. 

''Kami merancangnya sekitar 20 hari lebih,'' katanya, Minggu (30/4/2023).

Dia mengatakan, replika masjid yang seluruhnya berbahan bambu tersebut menghabiskan dana kurang lebih Rp 1,5 juta. Dana diperoleh dari para donatur dan dari swadaya seluruh remaja masjid. Adapun proses pembuatan terbilang cukup rumit dan memakan waktu yang tak sedikit. 

''Setelah replikanya jadi, baru kemudian dicat menggunakan plitur dan dipasangi lampu. Hingga tampaklah karya seninya,'' kata Lalu Karna. 

Dia meminta, remaja masjid tak melihat besar hadiah yang diterima, tetapi dengan mengharumkan nama dusun dan lebih khususnya membawa nama Desa Pejanggik menjadi suatu kebanggaan tersendiri. 

''Jangan lihat hadiahnya, tapi setidaknya kami telah membawa nama baik Dusun Serewa dan Desa Pejanggik khususnya,'' ujarnya. 

Camat Praya Tengah, Lalu Syamsul Hilal mengapresiasi apa yang telah ditorehkan para Remaja Masjid Nurul Hidayah. Ia berharap, ke depan remaja masjid lain di wilayah Kecamatan Praya Tengah dapat melebihi replika masjid hasil karya Remaja Masjid Nurul Huda. Sehingga, wilayahnya akan selalu tampil menjadi juara pada pawai lampion berikutnya.

''Semoga bisa ditiru remaja masjid di desa-desa lain. Karena ini kan lomba sudah menjadi rutinitas menyambut Idul Fitri,'' tandasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama