Pesta pantai Labuan Haji, tersedia 10 loket karcis dan berbagai venue - OPSINTB.com | News References -->

23/04/23

Pesta pantai Labuan Haji, tersedia 10 loket karcis dan berbagai venue

Pesta pantai Labuan Haji, tersedia 10 loket karcis dan berbagai venue

 

Pesta pantai Labuan Haji, tersedia 10 loket karcis dan berbagai venue

OPSINTB.com - Lebaran tiba, Labuan Haji obatnya. Begitulah tradisi yang setidaknya sudah berlangsung lama di kehidupan masyarakat. 

Seperti tahun ini, tradisi itu akan kembali digelar bertajuk Pesta Pantai. Yang akan digelar mulai Minggu, 23 April 2023 di Pantai Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji, Lombok Timur.

Ketua Panitia Pesta Pantai Labuhan Haji, H Zainal Abidin mengatakan, event tahunan ini sudah dilaksanakan sejak dari nenek moyang yang selalu bergulir. Kegiatan ini menurutnya, sudah terdaftar dalam kalender daerah Kabupaten Lombok Timur, yang selalu di adakan selesai tanggal 1 Syawal minggu pertamanya. 

"Even pesta rakyat atau pesta pantai ini sudah dilaksanakan dari nenek moyang kami yang di adakan pada 1 syawal di minggu pertamanya," ucap H Zainal Abidin, Jumat (21/4/2013).

Mulanya tahun ini, gelaran tahunan akan digelar dengan berbagai pesta musik. Mulai dari live musik dengan mendatangkan Gita dan Eva Yolanda. Namun demikian, kegiatan tersebut tak mendapatkan izin dari Polres, mempertimbangkan alasan takut dengan Keamanan dan ketertiban.

"Tapi Pak kapolres mengijinkan kita untuk adakan live musik seperti karoke, elekton, tapi kalau Band saya tidak berikan ijin kata Kapolres Lotim, " Sebut Zainal Abidin

Dikatakan, untuk daya tarik pesta pantai ini, akan diadakan digelar bazar dan sejenis undian-undian. 

H Zainal mengatakan, selain berbagai pesta yang diadakan pihaknya juga fokuskan pada kebersihan. Ia mengaku Pesta pantai kali ini ia berdalih akan membersihkan sampah yang ada di areal tersebut 

"namun terkait Soal sampah di pantai labuhan haji mampu kami akan bersihkan," akuinya

Dalam kesempatan yang sama dirinya menyinggung prihal tiket masuk ke lokasi itu. Untuk bisa menikmati berbagi venue harga tiket terbilang relatif murah Rp 7 ribu perorang.

"Disesuaikan dengan  harga karcis di wisata Jobong dan wisata di lainya, tapi sebenarnya karena ini event 10 ribu pun tidak jadi masalah sebenarnya," bebernya.

Pihaknya mengaku telah mempertimbangkan patokan harga tersebut, agar banyak di kunjungi masyarakat luar untuk berpesta pantai di lokasi tersebut.

"Saya mengunakan wisata murah dengan harga yang terjangkau yaitu 7 ribu per orang karena itu sesuai dengan harga di Daerah, " pungkasnya

Dirinya membeberkan, untuk lokasi penarikan karcis akan di lakukan di 10 titik yakni di Pintu Dermaga Labuhan Haji, di gang rumah H Daeng Paelori, Gang Kuburan, Gang Kancanta, Montong Meong, jalan di dusun Sepolong, jalur SPBN, dekat Caffe Diamond dan jalan lainnya yamg menuju Pantai. 

"10 titik masuk ini sudah terdaftar di pesta Pantai labuhan haji, siapapun yang masuk lewat sana harus bayar, karena pajaknya sudah di bayar ke daerah," terangnya

Bahkan, kata dia, bagi warga yang ingin lewat saja tanpa berpesta pantai bakal di kenakan tarif. Hal ini berlakukan lantaran sudah mendapatkan izin dari daerah.

Apapun dalihnya, ujar dia, mereka yang memiliki keluarga di lokasi itu, dengan kepentingan halal bihalal jika masuk melewati pos karcis tetap membayar.

Tetapi nanti, ucapnya, pihaknya akan berikan toleransi kalau ada petunjuk dari keluarganya bahwa benar ada hubungan keluarganya di dalam mau halal bihalal. 

"Yang haya lewat saja dari pantai labuhan haji tetap ndak bisa lewat tanpa karcis. dia harus bayar karcis masuk, karena karcisnya sudah di por-porasi tiketnya oleh Daerah karena itu sudah resikonya mereka, bahkan hatta Kapolres dan Bupati masuk tetap dia bayar," ungkapnya

Ia membeberkan, event ini  menelan biaya mencapai ratusan juta, yang di peruntukan untuk membuat karcis, sewa terop, sound sistem, dan keperluan lainnya.

Untuk di ketahui event Pesta Pantai di labuhan haji akan diselenggarakan pada minggu pertama 1  Syawal tanggal (23/4/2023) dan minggu Kedua pada tanggal (30/4/2023) mendatang. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama