Gelar Musrenbang, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas - OPSINTB.com | News References -->

07/04/23

Gelar Musrenbang, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas

Gelar Musrenbang, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas

 
Gelar Musrenbang, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas
 
OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah menggelar kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di Ballroom Kantor Bupati setempat, Kamis (6/4/2023).

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan tersebut menjelaskan, dalam kegiatan Musrenbang kali ini, pihaknya lebih menekankan kepada pembahasan masalah kesehatan dan pendidikan. Hal itu bukan berarti skala yang lain tidak penting, tetapi melihat kondisi keuangan daerah saat ini, dua hal di atas menjadi prioritas.

''Melihat kondisi keuangan, sisi pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas,'' kata Bupati.

Musrenbang ini juga menjadi kesempatan semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk menyesuaikan semua yang penting dan penting mendesak untuk selanjutnya pada tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik dan angggaran bisa dimanfaatkan lebih efektif dan efisien.

''Itulah sebabnya dipilah dan dipilih dalam Musrenbang ini,'' imbuhnya.

Ditanya terkait alokasi dana untuk kesehatan dan pendidikan, Pathul menyatakan, sudah ada persentase sendiri yang diatur melalui peraturan pemerintah. ''Itu nanti teknis yang ditanyakan,'' pungkas Pathul.

Kegiatan Musrenbang juga diisi penyerahan penghargaan kepada unit kerja dan perorangan atas partisipasi mereka dalam pelaksanaan Inovatif Government Award (IGA) tahun 2022. IGA adalah penilaian yang dilakukan Kemendagri terhadap inovasi yang dilaksanakan pemerintah daerah. Lombok Tengah sendiri mendapat nilai indeks 56,08 poin dengan kategori daerah inovatif. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama