Pemda Lombok Tengah kembali gelar safari ramadhan - OPSINTB.com | News References -->

28/03/23

Pemda Lombok Tengah kembali gelar safari ramadhan

Pemda Lombok Tengah kembali gelar safari ramadhan

 
Pemda Lombok Tengah kembali gelar safari ramadhan

OPSINTB.com - Pemda Lombok Tengah akan kembali menggelar kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan ini akan dimulai Senin, 2 April 2023 atau bertepatan dengan 11 Ramadhan 1444 H.

Seperti biasa, kegiatan ini akan menyambangi 12 kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Namun, berbeda dengan tahun lalu yang kegiatannya dilaksanakan selama 12 malam, pada Ramadhan tahun ini waktunya akan dipersingkat menjadi enam malam.

Hal ini untuk memberikan waktu luang kepada para pejabat dan agar tidak menggangu pelayanan pemerintahan. Mengingat dalam setiap sesi, kegiatan Safari Ramadhan selalu selesai tengah malam.

''Untuk itu tim akan dibagi dua. Tim A dipimpin Bupati dan tim B oleh wakil bupati,'' kata Kabag Kesra Setda Lombok Tengah, Lalu Muhammad Hilim di Kantor Bupati, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, ia juga menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan tahun ini akan diisi berbagai kegiatan. Terutama tentang penjabaran keberhasilan Pemda dalam pembangunan kepada seluruh masyarakat yang hadir nantinya.

''Kegiatan Safari Ramadhan kita mungkin isinya santunan anak yatim dan kegiatan positif lainnya,'' ujar LM Hilim.

Sementara, Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan 1444 H ini akan dimanfaatkan untuk mengetuk pintu hati para perangkat kecamatan dan desa untuk mau menyumbang Rp 5 ribu yang akan dimanfaatkan untuk membiayai kuliah 10 anak yatim penghafal Al-Qur'an di Fakultas Kedokteran Unram.

''Nanti kami jelaskan kepada perangkat desa agar mau menyisihkan Rp 5 ribu untuk menguliahkan anak yatim,'' sebut Bupati Pathul.

Dengan demikian, ke depan belasan ribu anak yatim yang di Lombok Tengah akan dipelihara oleh para dokter yang sudah dikuliahkan tersebut.

''Jangan tidak mau menyisihkan uang yang hanya Rp 5 ribu, karena itu untuk kepentingan kita semua,'' pungkas Bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama